PC Anshor Kobar Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Diklatsar

0
709

iKLAN 1-2
Kobar News, Pangkalan Bun – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu kemarin (23/09), menggelar Pendidikan kepemimpinan dasar (PKD) dan pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Serbaguna (Banser) di Balai Desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan.

Acara tersebut dihadiri tokoh dayak, Kapolsek, Danramil, Camat dan juga ratusan masyarakat tersebut mendapatkan apresiasi dari banyak pihak. Pasalnya, Nahdlatul Ulama (NU) yang selama dianggap mampu merangkul semua stockholder.

Ketua PC Ansor Kobar, Abdul Sahel mengatakan kegiatan pelatihan tersebut digelar selama dua hari mulai Tanggal 22-23 September 2017 yang diikuti 100 peserta dari empat Kecamatan, sebab hanya Kecamatan Arut Utara dan Kotawaringin Lama yang tidak mengirimkan peserta.

Dirinya mengungkapkan tujuan kegiatan itu guna Pengkaderan dan memperkuat kepemudaan, yang pada akhirnya akan terbentuk pemuda yang berkualitas, religius dan cinta NKRI.

“Pendidikan ini sudah yang keempat kalinya diadakan, dengan materi yang diberikan kepada peserta meliputi ke Ansoran, ke NU an, Kebangsaan dan latihan fisik,”. Jelas Sahel.

Asisten 1 Setda Kobar, Encep Hidayat mengatakan bahwa Pemkab Kobar sangat mengapresiasi kegiatan guna menciptakan generasi penerus yang handal, berkualitas dan beragama.

Encep Hidayat menyampaikan pesan Bupati Kobar Hj Nurhidayah agar generasi muda dapat belajar berdikari, mandiri dan pintar menghargai orang lain. Sehingga dengan demikian, para pemuda generasi bangsa akan mampu bersaing positif dengan kondisi global saat ini. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR