Satlantas Polres Kobar Gelar Lomba Film Pendek

0
812

iKLAN 1-2

Pangkalan Bun –  Satuan Lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Polres Kobar) mengadakan lomba pembuatan film atau video pendek bertajuk “Polantas Kobar Sahabatku.” Hadiahnya cukup menggiurkan, yaitu berupa uang hingga puluhan juta rupiah. Lomba tersebut digelar dalam rangka HUT Ke-62 Satlantas Bhayangkara, yang jatuh pada Tanggal 22 September 2017.

“Lomba ini dibuka untuk umum. Siapapun boleh ikut yang penting warga Kabupaten Kobar. Film dikirimkan dalam bentuk flasdik,” kata Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, Sabtu (23/09).

Dijelaskannya, lomba digelar selama sebulan, yakni mulai Tanggal 22 September hingga 22 Oktober 2017. Dari seluruh jumlah peserta yang ikut, nantinya akan diambil empat pemenang, Selain itu juga ada juara harapan satu sampai tiga untuk membuka peluang bagi para pemula. Juara atau pemenang akan ditentukan oleh dewan juri, yang akan dilaksanakan di Aula Polres Kobar.

“Kegiatan ini gratis. Alasan saya membuat lomba ini karena saya melihat banyak masyarakat Kobar yang memiliki keahlian dalam membuat video pendek, terutama pelajar dan anak-anak muda. Saya yakin jika perlombaan seperti ini akan memicu kreativitas mereka,” ujar Asdini.

Ia juga menambahkan, lomba video ini untuk mendekatkan Polantas dengan masyarakat. Harapannya, melalui lomba ini, para pengendara bermotor harus semakin sadar keselamatan berlalulintas, yakni mentaati peraturan lalu lintas di jalan raya.

Untuk diketahui, selain lomba video, Satlantas Polres Kobar juga telah menggelar sejumlah kegiatan seperti lomba voli dan acara syukuran. Lomba voli digelar pada Kamis (21/9) di Lapangan voli Polres Kobar, dengan melibatkan para awak media dan Diahub Kobar. Sementara acara syukuran digelar Jum’at (22/09) di ruang Satpas Satlantas Polres Kobar. (Gza/One)

TINGGALKAN KOMENTAR