Xiao Wei Akan Dideportasi Ke Negara Asal Cina

0
2001

 

iKLAN 1-2Kobar News, Pangkalan Bun –  Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ditemukan oleh salah satu intel Kodim 1014 Pangkalan Bun sedang bekerja di Perusahaan Zircon (Puya) CV.Harapan Mandiri di Desa Kapitan Kumai, bernama Xiao Wei (26) pada Senin (18/09) Pukul 15.30 WIB, kini tengah dilakukan pemeriksaan oleh Petugas Kantor Keimigrasian Sampit.

Hingga kini, Rabu sore (20/09), TKA, Xiao Wei dan didampingi Pemilik CV.Harapan Mandiri, Edy Sunario sedang menjalani Proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP), dan belum selesai BAP-nya.

Hal itu diungkapkan salah satu petugas Keimigrasian kantor Sampit, Sri Dagi kepada Kobar News, Rabu Siang (20/09) melalui pesan singkat Whatsapp, dan belum ada kepastian sanksi apa yang diberikan kepada Xiao Wei yang menyalahi ijin kunjungannya ke Pangkalan Bun (Indonesia).

Namun, Pemilik CV.Harapan Mandiri, Edy Sunario yang mendampingi Xiao Wei melalui pesan singkat SMS mengatakan kalau Xiao Wei akan dideportasi pada esok hari, Kamis (21/09) ke negara asalnya Cina.

“Besok akan diberangkatkan dari Bandara di Sampit menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta dan dilanjutkan ke Cina,” jelas Edy Sunario.

berdasarkan kronologis pengamanan terhadap WNA yang bekerja untuk CV.Harapan Mandiri milik Edy Sunario itu, bernama Xiao Wei yang beralamat di Wanningrut Hainan Cina itu, awalnya hanya ingin dilakukan pengecekan saja oleh salah satu anggota Intel Kodim 1014 Pangkalan Bun, dengan menghubungi pihak Keimigrasian Pos Pangkalan Bun, namun Xiao Wei tidak dapat menunjukkan Pasport karena dibawa oleh pimpinan CV.Harapan Mandiri, Edy Sunario.

Diakui pihak Pos Imigrasi, bahwa dalam identitas di paspor dengan nomor E45335130 dengan visa type B211A hanya memiliki ijin selama 60 hari atau sejak Tanggal 28 Agustus 2017 sampai 30 Oktober 2017 dan masih berlaku, hanya saja tidak sesuai dengan peruntukan visa, yang seharusnya bekerja di PT.Alfa Omega, justru di Pangkalan Bun bekerja di CV.Harapan Mandiri Desa kapitan. (One)

 

TINGGALKAN KOMENTAR