Kontingen Kesultanan Kutaringin Ziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati

0
1438
Tampak Rombongan FKN XI asal Kesultanan Kutaringin foto bersama usai menziarahi makam Sunan Gunung Jati di Cirebon

 

iKLAN 1-2Kobar News, Cirebon – Kontingen Festival Keraton Nasional XI asal Kesultanan Kutaringin Pangkalan Bun berkesempatan melakukan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, Jum’at (15/09) dan didampingi guide Panitia FKN XI Cirebon.

Ketua Rombongan Tengku Jayadi mengatakan kalau pihaknya akan menziarahi makam Sunan Gunung Jati selain untuk berziarah juga sebagai tambahan ilmu tentang penyebaran Agama Islam di Kota Udang Cirebon.

“Paling pertama yang kami kunjungi ya makam Sunan Gunung Jati ini, karena beliau semasa hidupnya merupakan salah satu sunan dari sembilan sunan yang menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa ini,” ujar Tengku Jayadi,SH yang merupakan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat.

Rombongan Kesultanan Kutaringin yang dipimpin oleh Pangeran Muasdjidinsjah itu, mendapatkan penjelasan dari kuncen Makam Sunan Gunung Jati, bagaimana seorang sunan Gunung Jati dalam perjalanannya menyebarkan Agama Isalam hingga wafat.

Walaupun kontingen harus melalui beberapa tanjakan sampai pintu kesembilan, seluruh kontingen tetap bersemangat dalam kegiatan zairah tersebut. Dan terus melakukan kunjungan hingga kunjungan ke Keraton Kesepuhan untuk melakukan sholat Jumat di Masjid Agung yang ada di areal Keraton Kesepuhan. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR