Empat Siswi Keracunan Diduga Usai Makan di Kantin Sekolah

0
1170

Kobar News, Pangkalan Bun – Empat orang siswi di salah satu SMP Negeri di Kabupaten Kotawaringin Barat Kobar diduga menjadi korban keracunan makanan usai menyantap salah satu menu di kantin sekolah. Kamis (08/09).

Dua dari empat siswi tersebut diketahui menderita muntah-muntah, pusing, sakit perut, dan lemas, usai menyantap nasi goreng bungkus yang mereka beli di kantin sekolah. Hingga harus menjalani perawatan inap dirumah dan satu orang diantaranya dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Salah satu korban, Bintari Putri Salsabila (12) menceritakan, awalnya ia bersama tiga orang rekannya makan di kantin sekolah saat jam istirahat pertama. Mereka mengambil nasi goreng bungkus seharga Rp. 5 ribu dari keranjang. Sementara teman sekolahnya yang lain memilih makanan yang berada di tempat kardus sehingga tidak mengalami hal yang sama.

“Saya sama teman-teman sudah sering makan disitu. tapi, rasa (Nasi goreng) tidak seperti biasanya, makanya saya hanya makan sedikit, karena rasanya seperti sudah basi,” ujar Bintari saat dikonfirmasi awak media Jumat (08/09).

Bintari menjelaskan, bukan hanya dirinya saja yang mengalami gejala seperti keracunan makanan. Namun, teman sekelasnya Cahya Saputri, yang juga makan nasi goreng yang sama saat itu juga mengalami hal serupa.

“Saya tidak tau nasib teman-teman yang lain. Namun, Cahya yang saat itu makan (nasi goreng) sampai habis,  juga mengalami muntah-muntah seperti saya, bahkan ia sampai dibawa ke rumah sakit pada kamis sore kemarin,” kata Bintari menceritakan kepada awak media.

Semantara itu, Bintari saat ini hanya menjalankan perawatan di rumah dengan menggunakan infus dan resep obat yang diberikan oleh mantri. Ia beruntung karena tidak mengalami gejala yang cukup parah lantaran hanya memakan sedikit nasi goreng, serta ibunya yang tanggap dengan memberikan ia susu beruang sebagai penetral racun, sesat setelah Bintari diantar oleh wali kelasnya pulang ke rumah. (Igo/One)

TINGGALKAN KOMENTAR