Danbrimob : Kemungkinan Besar Bom Pesawat

0
969

IMG-20170905-WA0088

Kobar News, Pangkalan Bun – Brimob Subden 2 Detasemen Pelopor B Pangkalan Bun, Polda Kalteng masih terus meneliti Penemuan benda asing mirip Bom Pesawat (Mortir) oleh warga RT. 9, RW. 2, Desa Sei Bakau, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (04/09) lalu.

Sejak Rabu (06/09) kemarin, benda diduga Bom Pesawat tersebut sudah dievakuasi ke Mako Brimob Subden 2 Detasemen Pelopor B Pangkalan Bun, Polda Kalteng, untuk dilakukan penelitian lebih lanjut benda apa yang telah ditemukan tersebut. Bahkan sejumlah awak media yang ingin meliput peristiwa benda asing tersebut hingga Kamis (07/09) pagi, masih belum bisa mendapatkan keterangan resmi dari pihak terkait karena masih dalam proses penelitian dan menunggu keterangan resmi dari pimpinan.

“Tugas kita hanya untuk mengamankan dan melakukan evakuasi, Kita tidak punya wewenang untuk memberikan keterangan terkait penemuan benda tersebut,” kata salah satu personil Brimob, saat ditemui awak media yang ingin meliput Kamis (07/09) pagi.

Kasubden 2 Detasemen Pelopor B Pangkalan Bun, Polda Kalteng, AKP Richard dalam pernyataannya menyebutkan, bahwa kuat dugaan benda yang ditemukan tersebut adalah bom pesawat. Seperti dilansir dari Multimedianews.polri.go.id

“Kalau meriam itu lingkarannya cukup tebal. Setelah diukur, diameter benda tersebut sekira 46 centimeter dengan panjang 1,5 meter serta berat sekira 200 kilogram. Tapi kita juga belum bisa menyimpulkan itu benda apa, tapi kemungkinan besar bom pesawat. Sebab handak (bahan peledak) sudah terpisah dari casingnya dan kita masih mencari handaknya yang lokasinya tak jauh dari penemuan benda yang pertama,” ucapnya. seperti dikutip dalam Multimedianews.polri.go.id edisi Senin (04/09/2017).

AKP Richard melanjutkan, Disposal (pemusnahan bahan peledak) akan dilakukan setelah proses identifikasi lengkap sudah dilaksankan, hal ini ditujukan agar tidak membahayakan di kemudian hari. (Igo/One).

TINGGALKAN KOMENTAR