Wabup Inginkan Normalisasi Segera

0
1402
Wabup Kobar Ahmadi Riansyah melihat langsung parit yang tersumbat di Kelurahan Kumai Hulu

Kobar News, Kumai – Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah saat melihat pemukiman di Kelurahan Kumai Hulu dan Hilir di Kecamatan Kumai, terlihat kecewa dengan penanganan drainase di wilayah tersebut, dan meminta sesegera mungkin untuk di normalisasi.

Kunjungan Wabup Kobar tersebut hanya ingin melihat parit diwilayah tersebut banyak yang tidak normal, dan ini berdasarkan pengaduan dari masyarakat, kalau parit tersebut sudah banyak yang dipenuhi dengan lumpur.

Menurut Wabup, Ahmadi Riansyah, untuk mengatasi hal tersebut, dirinya telah memanggil Dinas PU dan Tata Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Dinas Lingkungan Hidup, bersamanya dalam meninjau kampung di dua kelurahan tersebut.

“Semua itu harus dinormalisasi, tidak bisa harus menunggu lama, kalau menunggu Tahun berikutnya, maka banyak efek yang ditimbulkan, seperti akan menimbulkan banjir bila hujan tiba, dan penyakit terutama demam berdarah karena jentik nyamuk,” ujar Ahmadi Riansyah, Senin (04/09) kepada sejumlah wartawan.

Tidak hanya lingkungan kampung saja yang menjadi perhatian Wabup Kobar ini, sekolah yang ada di dua kelurahan tersebut juga dilihat drainasenya, dan harus juga mendapatkan perhatian dirinya. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR