Wabup Berang Melihat Orangutan Dipasangi Baju

0
1153

Kobar News, Kumai – Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah berang saat melihat ikon Kotawaringin Barat, berupa patung orangutan yang didandani dengan baju oleh warga, Senin (04/09) saat melintas di Bundaran Orangutan Desa Kapitan Kecamatan Kumai.

Wabup Ahmadi, langsung turun dari KH 2 GA untuk melepas pakaian yang dikenakan pada orangutan tersebut yang dibantu oleh drivernya dan salah satu protokol Pemkab Kobar, dengan menggunting pakaian yang dikenakan orangutan.

“Saya ingin ikon Kotawaringin Barat, berupa orangutan ini harus dijaga, jangan dirusak, karena dengan orangutan, daerah kita menjadddi terkenal didunia,” ujar Ahmadi Riansyah, Senin (04/09) kepada sejumlah wartawan saat hendak blusukan ke kampung di Kelurahan Kumai Hulu dan Kumai Hilir.

Menurutnya, banyak orang asig yang ingin berwisata, hanya ingin melihat Orangutan, dan perputaran uang karena orangutan yang luar biasa, karena dikatakan Wabup Kobar yang berusia 35 Tahun ini, banyak yang usahanya maju, seperti traveling, pengusaha kelotok, warga desa yang menggeluti seni dan budaya daerah.

Tidak hanya warga yang kurang bertanggung jawab, yang telah memberikan baju terhadap orangutan, dirinya juga meminta kepada dinas terkait untuk selalu menjaga aset daerah yang bisa menunjang pendapatan daerah. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR