Rinco Norkim Tutup Usia Tepat di Hari Raya Kurban

0
1153

Kobar News, Palangka Raya – Ratusan pelayat dari berbagai kalangan, baik pejabat hingga rakyat biasa mengantarkan jenazah Almarhum Rinco Norkim yang menjabat saat ini sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPW PAN Kalteng, Sabtu kemarin (02/09) di Palangka Raya.

Almarhum dikebumikan di kompleks pemakaman Muhammadiyah kelurahan Sabaru Palangka Raya pada pukul 1 siang usai disholatkan setelah sholat Dzuhur di Masjid kampus Universitas Muhammadiyah, Jalan RTA Milono Palangka Raya diusianya yang menjelang ke 74 tahun di Bulan september ini.

Rinco Norkim meninggal saat masih rawat inap dirumah sakit Harapan Kita Jakarta dan wafat pada 1 September 2017, tepat 10 Djulhijah 1438 H, hari Raya Kurban, Idul Adha 1438 H.

Almarhum dibawa dari Jakarta ke Palangka Raya pada malam hari dan langsung disambut oleh Mantan Wakil Gubernur Kalteng, Ahmad Diran bersama beberapa pejabat penting lainnya seperti Ir. Abdul Razak, Riban Satia, Darwan Ali dan bersama keluarga almarhum menjemput di bandara cilik riwut Palangka Raya.

Rinco Norkim dikenal sebagai salah satu politisi terbaik yang ada di Kalteng dan telah banyak mengantarkan para elit politik Kalteng salah satunya adalah Riban Satia menjadi Walikota Palangka Raya dua periode (2008-2013 dan 2013-2018).

Ade Supriadi, Ketua Harian PAN Kalteng saat dijumpai Kobar News usai mensholatkan jenajah mengatakan bahwa Rinco Norkim merupakan figur panutan kami di PAN Kalteng dan biasa kami memanggil beliau dengan sebutan ayahanda.

Beliau adalah bapaknya tokoh politik Kalteng yang saat ini banyak duduk baik ada yang sebagai Walikota maupun Bupati dan wakil Bupati hingga di DPRD Provinsi Kalteng maupun di DPRD Kabupaten se Kalteng melalui jalur partai PAN.

Sementara itu, Ahmad Diran mengungkapkan sangat terkejut mendengar wafatnya Drs H Rinco Norkim yang sebelumnya sempat berkomunikasi dan pamit izin untuk berobat di rumah sakit Pelni Jakarta beberapa hari sebelum wafat dan dirujuk ke rumah sakit Harapan Kita.

Saidina Ali selaku perwakilan keluarga almarhum mengatakan bahwa keluarga juga sangat terkejut yang harusnya ke Jakarta hanya untuk berobat rutin namun Tuhan berkehendak lain dan kami selaku keluarga memohon doa yang terbaik untuk beliau, tambahnya.

Saidina Ali juga menambahkan sangat berterima kasih kepada masyarakat Kalteng yang telah hadir melayat dan memberi support kepada kami sebagai pihak keluarga atas kepergian keluarga kami tercinta, Ayahanda Rinco Norkim.

Demikian juga Ir Abdul Razak ketua Dewan pertimbangan DPD Golkar Kalteng mengatakan kepada Kobar News usai turut serta memakamkan almarhum bahwa turut berduka yang sedalam-dalamnya.

Sosok Rinco Norkim dikenal sangat baik dan manis terhadap semua orang yang ada diwilayah provinsi Kalteng, tambah Razak.

Semasa mengenal beliau, Rinco sangat komunikatif. Kami sering berkomunikasi dalam beberapa pandangan yang sama guna turut serta membangun Kalteng, pungkas Razak.

Selain itu, Riban Satia juga menyampaikan bela sungkawanya sekaligus menyampaikan pesan dari Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran untuk bersama mendoakan almarhum agar mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT.

Hadir melayat almarhum Rinco Norkim diantaranya Sipet Hermanto, Aries Narang, Muhajirin (Wakil Bupati Kapuas), Mofit Saptono (Wakil Walikota Palangka Raya), Rusliansyah (Ketua Golkar Kota Palangka Raya), Darwan Ali (Ketua DPW PAN Kalteng), Heru Hidayat (Ketua PKS Kalteng) dan Hj Norhasanah dari DPP PPP serta Fairid Naparin SE (Ketua KNPI Kalteng). (ATT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR