BPOM Sosialisasikan Keamanan Pangan Sekolah

0
698
Salah satu narasumber dalam Bimtek keamanan Pangan yang diikuti ratusan peserta dari berbagai perwakilan sekolah di Palangka Raya (23/08)

Kobar News, Palangka Raya – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palangka Raya melaksanakan sosialisasi tentang Bimbingan Teknis (Bintik) Ketahanan Pangan dalam rangka pelaksnaan ToT fasilitator ketahanan pangan sekolah, Rabu (23/08) di Hotel Luwansa, Jalan G.Obos Palangka Raya.

Kepala BPOM Kota Palangka Raya, Dra. Trikoranti Mustikawati kepada Kobar News mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan jajanan makanan anak di sekolah agar selalu memperhatikan pangan yang ada di sekolah karena anak-anak jika berada di sekolah adalah tanggung jawab bersama oleh pihak sekolah.

Bimtek diikuti oleh para guru dan kepala sekolah di Palangka Raya dan kegiatan tersebut berlangsung dari 22-23 Agustus 2017.

Trikoranti kembali menjelaskan bahwa BPOM kembali mengingatkan akan pentingnya jajanan makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak generasi kita kedepan.

Dengan asupan gizi yang ada dalam jajanan di sekolah, perlu menambahkan nilai-nilai kandungan yang bergizi dan meningkatkan daya tahan tubuh dalam menjaga kondisi tubuh anak-anak ketika berada di luar lingkungan keluarganya.

Selama ini, jajanan di sekolah khususnya di Palangka Raya sudah mulai membaik dan setiap tahun meningkat kebagusannya dan tingkat kandungan jajanan yang ada semakin jauh dari kandungan zat – zat kimia yang berbahaya, jelasnya.

Selama ini, setiap waktu kami terus mengontrol dan menjaga makanan hingga jajanan disekolah termasuk yang ada di Kantin sekolah dimana hal ini perlu dilakukan guna menjaga bahan-bahan kandungan zat berbahaya serta jikalau ada terdapat unsur babi dalam kandungan makanan tersebut terkonsumsi oleh siswa dan siswi kita disekolah, pungkasnya. (ATT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR