Ribuan “Syekher” Bersholawat Bersama Habib Syeh Di Kobar

0
1239

Kobar News, Pangkalan Bun – Ribuan warga muslim “Syekher Mania” (sebutan penggemar Habib Syekh), sejak Jumat (25/8) sore. mulai memenuhi lapangan Sampuraga, Kota Pangkalan Bun, untuk menghadiri kegiatan Kobar Bersholawat dan Doa Bersama yang digelar oleh Pemkab Kobar, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72.

Ribuan warga masyarakat Kabupaten Kobar, serta dari Kabupaten tetangga diantaranya, Sukamara, Lamandau, dan Seruyan ini terlihat antusias mengikuti Kobar Bersholawat dan Doa Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assyegaf dan Habib Ali Zainal Abidin Al Hamid.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Kobar, Hj Nurhaidayah, jajaran Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkominda), Kepala SKPD, para alim ulama dan habib dari berbagai wilayah, serta ribuan syekher mania yang hadir lengkap dengan membawa berbagai aksesoris dan panji-panji Islam dari daerah masing-masing.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan, sudah hampir 100 hari kami memimpin Daerah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kobar, salah satu yang menjadi perhatian kami dan juga termasuk dalam visi-misi Nurani lima tahun kedepan adalah membangun dibidang keagamaan dengan salah satu strateginya adalah menyemarakkan syiar agama.

“Tidak lain tujuan kami adalah untuk mengingatkan masyarakat secara terus-menerus agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, memperkuat akhlak dan moral masyarakat ditengah perkembangan jaman dan gempuran arus globalisasi yang cendrung membawa pengaruh negatif terhadap kaum muda dan anak-anak,” ujar Nurhaidayah disela-sela sambutannya saat membuka kegiatan Kobar Bersholawat dan Doa Bersama, dilapangan Sampuraga, Jumat (25/8) malam.

Hj Nurhidayah menabahkan, kegiatan Kobar Bersholawat ini sebagai bagian dari upaya kita bersama untuk mengingat dan meneladani Rasulullah SAW. Karena ditengah krisis keteladanan pada masa kini, akhlak Rasulullah SAW, merupakan oase atau mata air, serta cermin terhadap kepribadian dan perilaku kita dalam kehidupan. (Memet/Igo/One)

TINGGALKAN KOMENTAR