Razia Pajak STNK Mati Digelar

0
620

Iklan Anzon RI

Kobar News, Pangkalan Bun – Petugas gabungan yang terdiri dari Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) atau Samsat Kobar, menggelar razia Pajak STNK kadaluarsa (mati) mulai hari ini, Senin (21/08) yang dilaksanakan di depan lapangan Sampuraga, Jalan Sultan Syahrir.

Razia difokuskan pada kendaraan roda dua maupun roda empat yang telah tidak berlaku / mati pajak STNK, baik satu tahun maupun lima tahun.

Iklan Hamdani RI

Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos melalui Kasat Lantas, AKP Asdini Pratama Putra menjelaskan, razia difokuskan pada ranmor yang STNK-nya mati. Namun tidak menutup kemungkinan jika ditemukan pelanggar yang melawan arus, pengendara dibawah umur, terpengaruh miras atau alkohol dan pengendara ugal-ugalan, akan tetap dilakukan tindak tilang.

IMG-20170817-WA0014

“Ini dilakukan untuk membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), jadi kami membantu untuk mengarahkan membayar pajak, apabila ditemukan ranmor plat luar akan kita buatkan surat pernyataan kapan dia akan melunasi tunggakan pajaknya,” ujar Asdini, saat dikonfirmasi awak media. Senin (21/8) siang.

iklan Korindo RI

Asdini menambahkan, bagi kendaraan plat dalam (Kobar), yang terjaring razia akan langsung di arahkan untuk membayar/melunasi tunggakan pajak di Samsat setempat.

“Kegiatan dimuai pada hari ini dan akan berlangsung selama tujuh hari kedepan. giat pelaksanan akan digelar secara acak, sesuai dengan titik rawan pelanggar dan kecelakaan,” ujar Asdini.IMG-20170817-WA0015

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar 1 jam ini sedikitnya ada 20 pelanggaran yang berhasil terjaring oleh petugas gabungan, dengan rincian barang bukti, 2 unit kendaraan roda empat, 6 unit kendaraan roda dua, 9 lembar STNK, dan 3 lembar SIM. (Igo/One)

Iklan Astra RI

TINGGALKAN KOMENTAR