Sukses Muscab GAPENSI Kota Palangka Raya

0
1086
Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) GAPENSI Kalteng, H.M. Rizal SH saat menyerahkan bendera GAPENSI kepada Bernandus, SE selaku ketua BPC GAPENSI Kota Palangka Raya bersama pengurus baru untuk periode 2017-2022 (19/08)

IMG-20170817-WA0014

Kobar News, Palangka Raya – Gabungan Pengusaha Jasa Konstruksi Indonesia (GAPENSI) Kota Palangka Raya melaksanakan
Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI pada Sabtu (19/08) berlokasi di hotel Batu Suli Internasional dari pukul 08.00 – 20.00 Wib.

Hal tersebut dilaksanakan mengingat telah habisnya masa kepengurusan GAPENSI Kota Palangka Raya yang diketuai oleh Arifin Udi.

Arifin Udi menjadi ketua GAPENSI Kota Palangka Raya sejak 2006-2012 dan 2012-2017.

IMG-20170817-WA0015

Saat ditemui awak media, Arifin Udi mengatakan bahwa kegiatan konstruksi kebanyakan dikuasai oleh rekanan dari luar Kalteng karena beberapa faktor diantaranya permodalan, peralatan serta faktor sumber daya manusia yang ada di Kota Palangka Raya sehingga pengusaha kita kalah bersaing bahkan banyak rekanan kita yang tumbang,” ucapnya.

iklan Korindo RI

Muscab ke VI GAPENSI Kota Palangka Raya tahun ini bertema meningkatkan partisifasi dan profesionalisme GAPENSI Kota Palangka Raya dalam rangka percepatan pertumbuhan pembangunan infrastruktur di bumi isen mulang.

Melalui Muscab tersebut, GAPENSI Kota berupaya meningkatkan usaha yang sehat dan dinamis serta kompetitif dengan menjunjung tinggi profesionalisme dan solidaritas sesama anggota GAPENSI Palangka

Iklan Anzon RIRaya demi mendukung suksesnya pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Muscab GAPENSI Kota Palangka Raya dihadiri oleh para pengurus lama GAPENSI 2012-2017 dan langsung dibuka oleh ketua GAPENSI Kalteng, H. Muhammad Rizal SH di pagi harinya serta menutup pelaksanaan Muscab tersebut pada malamnya.

Iklan Astra RI

Ada beberapa nama yang bersaing memperebutkan kursi ketua GAPENSI Kota Palangka Raya untuk periode 2017-2022 kali ini, diantaranya : Bernandus,SE., Olotua sinaga,ST., Drs. Tumpal Hutabarat., H.Hartani, A. Md., dan Sidratul Helfi Fajrin.

Pemilihan ketua berjalan alot yang akhirnya dimenangkan oleh Bernandus, SE yang terpilih sebagai Ketua GAPENSI Kota Palangka Raya.

Dari kepemimpinan yang baru, diharapkan mampu enyelesaikan masalah anggota GAPENSI yang ada selama ini dan harus dipecahkan bersama oleh kepengurusan yang baru sehingga pengusaha lokal masih dapat bersaing dengan pengusaha diluar Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam membangun daerah kedepannya.

Iklan Hamdani RI

Berikut Kepengurusan Baru Badan Pimpinan Cabang (BPC) GAPENSI Kota Palangka Raya Periode 2017-2022 yakni :

Ketua : Bernandus, SE
Wakil ketua 1 : Drs. Tumpal Hutabarat
Wakil ketua 2 : Wijang Doyo
Wakil ketua 3 : Hermansyah
Wakil ketua 4 : Budi Santoso.
Wakil ketua 5 : Sidratul Helfi Fajrin
Wakil ketua 6 : Lia Songkowo
Wakil ketua 7 : Lian Hasuna, ST

Sekretaris : Olotua Sinaga ST
Wakil Sekretaris : Rahmat Handoko

Bendahara :Hartani, A.Md
Wakil bendahara : Uswatun Hasanah

Ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan : Jeky B.Usin

Ketua bidang Pendidikan, Penelitian dan pengembangan : Nurdin S.Pd

Ketua bidang Hukum, advokad dan perundang-undangan : Agus Budianto,

Ketua bidang Jasa konstruksi dan ketenagakerjaan : Ari S

Ketua bidang perpajakan, koperasi dan perbankan : Salmauli L.Raja

Ketua bidang kemitraan usaha, informasi dan komunikasi : Feri Antosan ST.

Ketua bidang Hubungan masyarakat dan kelembagaan : Lalang Luter ST

Kesekretariatan : Rusdiah

Sementara itu H. Muhammad Rizal SH selaku ketua GAPENSI Kalteng dalam sambutannya ketika penutupan Muscab tadi malam mengatakan bahwa perubahan jasa konstruksi nampak diatur sebagian kewenangannya ditarik oleh pemerintah dan banyak hal yang berkembang dalam jasa konstruksi.

Khusus di Kalteng, telah ada peraturan daerah yang intinya memberikan perlindungan pengusaha terhadap kegagalan bangunan dan yang seharusnya dilakukan adalah memberikan waktu untuk melakukan penyelesaiaan perbaikan sesuai dengan peraturan yang ada.

“Oleh karena itu, saya mengajak agar kita bekerja bersama dengan memajukan organisasi semampu kita dan menyongsong hari esok yang lebih Berkah”, pungkasnya. (ATT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR