Gubernur Kalteng Lantik Pejabat Baru Dilingkup Pemprov

0
1977

IMG-20170817-WA0014

Kobar News, Palangka Raya – Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas serta pengukuhan jajaran badan pengawas dan direksi perusahaan daerah Banama Tingang Makmur di lingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Jumat pagi (18/08) di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Kalteng Palangka Raya langsung dilantik oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

IMG-20170817-WA0015

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran melantik sebanyak 164 orang untuk menunjang capaian visi misi Kalteng Berkah dibumi Tambun Bungai.

Dihadiri lengkap oleh Plt. Sekda Kalteng dan pejabat Forum koordinasi pejabat daerah lingkup Kalteng, kegiatan pelantikan cukup menyita perhatian karena terisinya kekosongan pejabat lingkup pemprov Kalteng selama ini seperti kepala dinas kehutanan yang diisi oleh Sri Suwanto yang sebelumnya hanya sebagai pelaksana tugas didinas kehutanan Provinsi Kalteng.

iklan Korindo RI

Para Aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Kalteng yang baru dilantik, diambil sumpah dan jabatannya.

Berikut Daftar Eselon II yg dilantik :
1. Drs. Hardi Rampai, M. Si sebagai Assisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan setda Pemerintah Provinsi Kalteng

2. Drs. Rivianus Syahril Tarigan, M. AP sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng

3. Drs. Hasanudin sebagai Kepala Biro Hukum setda Pemerintah provinsi Kalteng

4. dr. Suyuti Syamsul, MPPM menjabat sebagai Direktur RS Jiwa Kalawa Atei.

5. Hj. Aster Bonawaty, SH.MH sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah dan perijinan terpadu satu pintu Provinsi kalteng

6. Yuas Elko, S.Sos., M. Si sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kalteng

7. Ermal Subang sebagai Kepala Dinas ESDM Kalteng

8. Ir. Sri Suwanto, M.Si sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kalteng

9. dr. Yayu Indriaty sebagai Wakil direktur Pelayanan Medis (Yanmedik) Keperawatan RS Dorrys Silvanus P. Raya).

10. Agus Rizkinov, SH., M.Si sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Pemerintah provinsi Kalteng

Iklan Anzon RI

Usai melantik, Gubernur memberikan pidatonya kepada ASN bahwa pejabat yang baru dilantik, jangan sampai ada yang terkait dengan masalah hukum, terlebih dirinya menekankan bahwa tidak akan ada pejabat yang akan mengisi jabatan kalau masih tersangkut dengan masalah hukum.

Iklan Astra RI

Dalam pelantikan tersebut, selain mengisi jabatan yang kosong yang selama ini ditinggal pensiun oleh pejabat lama, Gubernur Kalteng menegaskan bahwa keragaman dalam pemerintah (Pemprov) Kalteng merupakan hal utama dalam formasi jabatan untuk menjaga keberagaman dilingkup pemerintah provinsi Kalteng. (ATT/One)

Iklan Hamdani RI

TINGGALKAN KOMENTAR