Bupati Kobar Panen Perdana Bawang Merah di Desa Kubu

0
850

Iklan Hamdani RI

Kobar News, Pangkalan Bun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), serius mengatasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok terutama sayur-mayur yang didatangkan dari pulau Jawa, dengan membantu kelompok tani agar mengembangan Komuditi sayur-sayuran di Kobar.

Salah satu dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah kedepan yaitu, untuk persiapan sarana dan prasarana untuk Kelompok Tani (Poktan), dan menyiapkan bibit sesuai dengan kebutuhan poktan masing-masing.

Iklan Anzon RI

Hal ini disampaikan Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, pada kegiatan Panen Perdana Bawang Merah, sekaligus Penanaman Perdana Bibit Cabai di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Poktan Karya Baru, di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (16/8) siang.

iklan Korindo RI

“Salah satu bentuk dukungan yang kamu siapkan dari Pemda adalah pendampingan, termasuk juga untuk membantu pemasarannya. Terlebih, di Pangkalan Bun, setelah dilakukan pengembangan di beberapa titik, bawang sangat berpotensi dan sangat cocok ditanam di tanah kita, karena sangat mudah dikembangkan, bahkan ditanam di tanah pasir pun bisa,” kata Hj Nurhidayah, usai kegiatan panen bawang perdana di Kecamatan Kumai.

Hj Nurhaidayah menambahkan, P4S bisa menjadi solusi untuk menekan turun harga bawang dan cabai saat terjadi kelangkaan pasokan di Kobar. (Igo/One)

Iklan Astra RI

 

TINGGALKAN KOMENTAR