Bupati, Resmi Lepas Calon Jamaah Haji Asal Kobar

0
700

iKLAN 1-2 Re Iklan iZaura

Kobar News, Pangkalan Bun – Sebanyak 148 Calon Jamaah Haji (CJH) asal kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (15/08) pag,. resmi dilepas oleh Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah beserta sejumlah  unsur Forkopimda dan FOPD Kobar, di halaman Masjid Agung Riyadlus Sholihin Pangkalan Bun.

Tenaga teknis penyelenggara haji umrah (PHU) Kemenag Kobar, Lili Irmawati menjelaskan, Nantinya CJH akan diberangkatkan terlebih dahulu ke Embarkasi Antara, dan diinapkan selama satu hari di Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya, untuk melakukan pengecekkan kesehatan, pembagian pasport, living cost, dan kegiatan pemantapan manasik haji tambahanan.

“Rombongan menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Al-Mabrur, sebelum bergabung dengan Embarkasi Kalteng dan Kalsel yang tergabung dalam kloter 12 yang merupakan kloter terakhir untuk keberangkatan haji tahun 2017 ini. mereka akan melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin besok pagi, dan mulai bertolak menuju Jeddah pada 16 Agustus siang,” kata Lili saat dikonfirmasi awak media.

Sementara itu, Bupati Kobar, Hj Nurhidayah berpesan kepada masing-masing ketua rombongan maupun ketua regu dan seluruh jamaah haji agar menjaga diri dan menjaga satu sama lain baik dalam perjalanan maupun saat berada di tanah suci Mekkah nantinya.

“Selalu memperhatikan himbauan peraturan dan ketentuan yang berlaku, Jagalah kesehatan dan stamina agar tetap prima, sehingga selama menunaikan tahapan-tahapan ibadah haji dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati saat memberikan arahan kepada rombongan jamaah di halaman masjid agung Riyadlus Solihin, Selasa (15/08) pagi.

Bupati berharap jamaah haji juga turut mendoakan daerah dan masyarakat Kobar, agar selalu dilindungi dan dijauhkan dari segala kemudaratan, serta mendoakan masyarakat agar tetap rukun damai dan selalu diliputi rasa kebersamaan. (Igo/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR