Kobar Peraih 11 Kali Piala Adipura

0
1130
Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah, memegang Piala Adipura Buana

Adipura 2

iKLAN 1-2 Re Iklan iZaura

Kobar News, Pangkalan Bun – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (08/08), menggelar arak-arakan Piala Adipura dengan mengelilingi ruas jalan Kota Pangkalan Bun.

Piala Adipura Buana yang diarak keliling kota kali ini merupakan penghargaan yang ke 11 kalinya diraih oleh pemerintah Kobar, setiap tahun berturut-turut. Yang diserahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang konsisten menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka tinggal.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, Pemkab Kobar, sudah menyiapkan penghargaan kepada pasukan kuning yang selama ini menjadi ujung tombak dalam hal menjaga kebersihan lingkungan di Kobar, sebagai bentuk apresiasi kepada mereka agar termotivasi dan lebih semangat lagi .

“Insya Allah dengan dukungan bersama, tadi sudah saya sampaikan, Pemda akan memberikan penghargaan berupa insentif kepada mereka,” kata Nurhidayah, usai kegiatan arak-arakan Piala Adipura.

Adipura 3

Nurhidayah meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat, agar bisa bersama menjaga kebersihan lingkungan dan mempertahankan raihan Piala Adipura untuk tahun berikutnya.

“Targetnya kedepan kita ingin meraih penghargan tertinggi yakni Adipura Kencana, karena yang ada saat ini kita dapat hanya Adipura Buana, tentunya perlu dukungan dari semua pihak,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mendukung terget itu, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program, diantaranya penataan sarana prasarana fasilitas kebersihan terutama di bantaran sungai arut. (Igo/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR