Buruh Serabutan Kumai Diciduk Karena Jual Narkoba

0
1844

Re Iklan iZaura iKLAN 1-2

Kobar News, Pangkalan Bun – Lagi-lagi petugas Kepolisian Resort Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengamankan seorang buruh serabutan yang menyambi jadi pengedar narkoba di Kecamatan Kumai, Senin (07/08/2017).

Penangkapan bermula dari dari laporan masyarakat yang dikembangkan oleh pihak kepolisian dengan melibatkan anggota Sat Resnarkoba Polres Kobar, Polsek Kumai, dan Anggota CRT Tim Banteng, untuk melakukan pengerebekan terhadap terduga pelaku yang di informasikan sebagai pengedar narkoba yang sering melakukan transaksi sabu di sekitar kecamatan Kumai.

Kapolres Kobar AKBP Pria Premos melaluia Kasat Resnarkoba Iptu Kariatmono mengatakan, pelaku diamakan saat sedang tertidur pulas di rumahnya, Jalan Abdul Hamid, RT. 16, Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar.

“Tersangka adalah, inisial ES (30), dia diamkan dirumahnya saat sedang tertidur, petugas yang melakukan penggeledahan di kediamannya menemukan barang bukti berupa 16 paket sabu siap edar yang terbungkus plastik klip seberat total 3,79 gram, Hp, dan uang tunai senilai Rp. 930.000 ribu yang diduga merupakan hasil dari penjualan barang haram tersebut,” kata Kariatmono saat dikonfirmasi awak media, Selasa (08/08/2017) pagi.

Menurut keterangan ES, yang sehari-harinya bekerja serabutan, mengaku bahwa sabu dibelinya dari seseorg inisial YD, dengan harga 1 jt/gram. Yang kemudian Diracik menjadi 12 hingga 14 paket/gram (paket hamat), untuk dijual kembali seharga Rp. 150 – 200 ribu/paket.

Saat ini tersangka dan barang bukti masih diamankan di Sat Narkoba Polres Kobar, guna dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Jika terbukti bersalah, tersangka akan dijerat dengan pasal primer 114 ayat 1, subsider pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI, Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun masa kurungan penjara. (Igo/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR