PDAM Tirta Arut Siapkan Air Minum Gratis Di Taman Segitiga

0
728

Re Iklan iZaura

Kobar News, Pangkalan Bun – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Arut, menyiapkan Anjunagn Karan Air Minum Gratis kualitas Reverse osmosis (RO), yang dipasang di depan Pos jaga Taman Segitiga Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah yang secara langsung meresmikan Anjungan Kran Air Minum gratis, Minggu (06/08) mengatakan, pemasangan Kran Air Siap Minum PDAM Tirta Arut, kwalitas Reverse osmosis (RO) ini merupakan salah satu Program Kerja PDAM Tirta Arut Kabupaten Kobar, yang bekerjasama dengan salah satu BUMN.

“Produk ini telah memenuhi standar kesehatan yang telah ditentukan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, jadi tidak perlu khawatir bisa langsung kita minum” Kata Nurhidayah, saat mempromosikan program PDAM Tirta Arut, di Taman Segitiga Bundaran Pancasila, Minggu (06/08) pagi.

Sementara itu direktur PDAM Tirta Arut, Sapriansyah mengatakan, tujuan dari pengadaan air siap minum ini adalah untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa PDAM Tirta Arut memiliki air berkualitas dan laik untuk dikonsumsi.

“Dengan demikian secara tidak langsung kita juga turut mengkampanyekan untuk menjaga kebersihan lingkungan kita, terutama sungai, karena air yang kita gunakan sehari-hari dari PDAM itu berasal bahan baku utamanya dari Sungai Arut,” kata Sapriansyah saat dikonfirmasi awak media.

Ia menambahkan, untuk pemeliharaan Anjungan Kran Air Minum gratis ini, pihaknya akan mensiagakan petugas khusus yang akan berjaga di sekitar Anjungan, guna menjaga air dari penyalahgunaan tangan-tangan jahil yang ingin memonopolli fasilitas air minum gratis ini.

Kedepan, pihaknya berjanji nanti memasang fasilitas serupa di area-area yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama ditaman-taman kota dan tempat pariwisata.

“Semnatara baru ada 2 titik yang kita pasang yakni, di Pelabuhan Kumai, dan Taman Segitiga, dalam waktu dekat akan kita pasang juga di daerah Pantai Kubu,” kata Sapriansyah usai kegiatan.

PDAM menargetkan kedepan akan membuat air minum dalam kemasan milik BUMD, yang akan diberi lebel Tirta Arut, sehingga selain bisa menambah pendapatan daerah melalui penjualan, program ini nantinya diharapkan juga bisa lebih mengenalkan lagi nama Kabupaten Kobar di daerah lain. (Igo/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR