BTN Bumi Asri Hampir Tergerus Tanah Longsor

0
1860
Tanah Longsor di RT.10 Perumahan Bukit Asri Kelurahan Sidorejo Pangkalan Bun

 

Re Iklan iZaura iKLAN 1-2

 

 

 

 

 

Kobar News, Pangkalan Bun – Tanah longsor terjadi, Jum’at malam (04/08) Pukul 22.00 WIB di Perumahan Bukit Asri RT.10 Kelurahan Sidorejo, dan hampir saja merobohkan satu buah rumah yang berada dipinggir tebing bekas galian alat berat yang meratakan tanah di bawahnya yang diperuntukan perumahan oleh pengembang.

Warga Kelurahan Sidorejo RT.10 BTN Perumahan Bukit Asri digegerkan dengan runtuhnya tanah pada Pukul.18.00 WIB, salah satu penyebabnya kemungkinan terlalu mepetnya penggusuran tanah tebing untuk diratakan dengan rumah yang diatasnya.

Dikatakan Ketua RT.10, M.Tari, bahwa kejadian ini berlangsung cukup cepat, dan baru pertama kali ini terjadi, dan hal ini diakibatkan terlalu mepetnya antara batas tanah yang diratakan dengan perumahan yang sebelumnya ada.

“Beruntungnya, tidak ada rumah yang rusak, dan juga tidak ada korban, padahal di dalam rumah tersebut berisi empat orang,” jelas Tari.

Dengan kejadian tersebut, dirinya segera melaporkan kepada Polres Kotawaringin Barat, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan dari BPBD Kotawaringin Barat, dan satu keluarga yang rumahnya hampir saja terkena runtuh langsung dievakuasi ke rumah keluarga atau kerabatnya menggunakan kendaraan Mobil Rescue Dinas Sosial Kotawaringin Barat. (Memet/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR