Calon Anggota Paskibraka Kobar Mulai Berlatih

0
1308
Sebanyak 72 orang Calon Anggota Paskibraka Kotawaringin Barat 2017 mengikuti Diklat dan memulai pemusatan latihan selama 16 hari.

Re Iklan iZaura iKLAN 1-2

Kobar News, Pangkalan Bun – Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sejak 1 Agustus kemarin sudah memasuki pemusatan latihan dan diakomodasikan di Hotel Arsella Pangkalan Bun selama 18 hari lamanya.

Pemusatan latihan Paskibraka Kobar ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs.HM.Yadi di halaman Hotel Arsella Pangkalan Bun, Senin kemarin (31/08) dan ditandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan dan pendidikan.

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kobar, Drs.HM.Yadi dalam sambutannya agar peserta yang mengikuti Diklat ini dengan sungguh-sungguh, dengan penuh tanggung jawab sehingga nantinya para Anggota Paskibra terbentuk Fisik Jasmani dan Rohani yang kuat dan siap melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Kalian merupakan putra terbaik, yang dipilih dari tiap tiap sekolah SMA sederajat, dan perwakilan dari semua siswa se Kotawaringin Barat, untuk itu pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar HM Yadi.

Ia juga berharap, agar Calon Anggota Paskibraka, dalam menempuh Diklat ini memiliki mental dan sikap pantang menyerah, dan setelah dikalat dan menjadi Anggota Paskibraka, diharapkan dapat menjadi siswa yang berprestasi dan menjadi panutan di sekolahnya masing-masing.

Peserta Diklat Calon Anggota Paskibraka Kobar 2017, terdiri dari 36 orang pria dan 36 orang wanita, dan total 72 orang peserta, ditambah pelatih sebanyah 12 orang berasal dari TNI AD sebanyak 3, TNI AU sebanyak 2 orang, Polri 2 orang, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) 2 orang, Tim Kesehatan 2 orang dan Pegawai Dinas Kepemudaan dan Olah Raga 1 orang. Diklat dilaksanakan selama 16 hari dimulai tanggal 01 Agustus 2017 sampai dengan 16 Agustus 2017. (Edy/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR