Pengedar Zenit Pria Paruh Baya Ditangkap Polsek Katingan Kuala

0
698

Re Iklan iZaura iKLAN 1-2

Kobar News, Kasongan – Satresnarkoba Polres Katingan dan Polsek Katingan Kuala, Jum’at (28/07) sekitar Pukul 14.00 WIB, menangkap seorang pria yang diduga menjual dan mengedarkan obat daftar G jenis Charnophen Pharmaceuticals atau biasa disebut Zenith, di Desa Bangun Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan, AKBP Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K melalui Kapolsek Katingan Kuala, Iptu M. Noor, membenarkan pihaknya telah menangkap seorang pria berinisial SS (46) warga Desa Bangun Jaya yang kedapatan sedang menjual zenith.

“Pelaku kami tangkap berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa pelaku sering menjual zenith. Selanjutnya dengan melakukan undercover buy atau penyamaran, dan pelaku berhasil diamankan beserta barang buktinya,” ujar Kapolsek Katingan Kuala, Iptu M.Noor.

Dari tangan pelaku M.Noor, telah diamankan barang bukti sebanyak 127 butir obat Charnophen produksi Zenith dan uang tunai senilai Rp 975 ribu yang diduga hasil penjualan zenith.

Atas perbuatannya, Pelaku dijerat dengan Pasal 197 Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Dani/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR