Desa Banut Kalanaman Resmi Jadi Kampung KB

0
610

Re Iklan iZauraiKLAN 1-2

Kobar News, Palangka Raya-Keberadaan kampung KB telah menjadi sorotan nasional dengan konsep Nawacita pembangun pemerintah pusat.

Tidak terkecuali bagi Kabupaten Katingan yang saat ini dipimpin oleh Plt Bupati Katingan, Sakarias.

Sekitar 13 Kecamatan dan desa di Kabupaten Katingan telah dicanangkan sebagai Kampung KB.

Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Katingan, Meliasi mengatakan kepada Kobar News di Palangka Raya bahwa di Desa Banut Kalanaman, Kabupaten Katingan telah dipilih dan sudah dicanangkan sebagai Kampung KB yang diresmikan langsung oleh kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra beberapa waktu lalu.

Meliasi  mengharapkan keberadaan Kampung KB di Katingan ini dapat berfungsi dengan baik dan sejalan dengan program-program yang ada seperti pembinaan dan pemberdayaan keterampilan terhadap masyarakat Kabupaten Katingan.

Sejalan dengan peran dinas kami akan terus mengawal jalannya pembangunan terhadap masyarakat Kabupaten Katingan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan kaum perempuan di Katingan, tambahnya.

Sementara itu, dalam kegiatan penyerahan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) oleh BKKBN Pusat dan BKKBN Kalteng kepada para Bupati dan Wakil Bupati se Kalteng pada (26/07) yang lalu diharapkan mampu meningkatkan peran dan tugas dari para PLKB / PKB daerah Kabupaten Katingan untuk menjalankan program KB dan program pembangunan daerah Kabupaten Katingan, pungkas Meliasi. (ATT/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR