Pemkab Kobar Menanggung Biaya Pengobatan Jumiati

0
2092
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Barat, H.Gusti Nur Aini didampingi Lurah Kelurahan Baru, M.Ramlan menjenguk Jumiati, gadis yang terpasung

iKLAN 1-2Re Iklan iZaura

Kobar News, Pangkalan Bun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Sosial, memastikan biaya pengobatan Jumiati (Remaja yang depresi dan dipasung) ditanggung oleh Pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Gusti Nur Aini mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membantu Jumiati, agar bisa segera dievakuasi dan mendapatkan perawatan di rawat di rumah sakit.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit, nanti setelah kita cek, jika memang pasien diharuskan untuk dirujuk ke RS Banjarmasin ya, kita akan bantu fasilitasi, tapi jika disini (RS Pangkalan Bun) masih memungkinkan (mampu), ya kita serahkan kepada para medis yang memang berwenang (ahli syaraf) dalam hal ini,” kata Nur Aini, saat dikonfirmasi awak media saat menyambangi kediaman keluarga Jumiati, Rabu (26/07) sore.

Dinsos, lanjut Nur Aini, sudah mempersiapkan BPJS Kesehatan Mandiri untuk Jumiati, karena sebelumnya Jumiati, berserta ibunya Sarnin, belum terdaftar di BPJS Kesehatan, dan nanti seluruh biayanya akan dibantu oleh pemerintah daerah. (Igo/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR