Baru Didemo, Dua PKS Disegel Polda Kalteng

0
1220

Re Iklan iZaura iKLAN 1-2

Kobar News, Nanga Bulik – Dua Pabrik Kelapa Sawit (PKS), yakni PT. Khatulistiwa Sinergi Omnidaya (KSO) dan PT. Sumber Adinusa Lestari (SAL) yang di demo oleh Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kabupaten Lamandau, Rabu kemarin (19/07), sekarang justru berujung pada kasus hukum.

Kedua PKS tersebut telah dipasang garis polisi, bukan oleh Polres Lamandau, tapi justru oleh Polda Kalimantan Tengah, sehari setelah demo itu terjadi.

Tidak diketahui motif penyegelan oleh Polda Kalteng, apakah terkait Bau limbah yang dikeluarkan oleh kedua PKS tersebut hingga memunculkan reaksi masyarakat yang berdemo.

Namun dari fakta dalam rapat antara pihak pendemo yang diwakili Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kabupaten Lamandau, managemen Kedua PKS, Pemerintah, yakni Bupati dan DPRD Lamandau, ada menyebutkan belum dikeluarnya ijin prinsip beroperasinya kedua PKS yang juga tidak memiliki kebun.

Sebelumnya, Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kabupaten Lamandau, usai berdemo yang dikatakan Ketuanya Ali Maspuan menyatakan kalau aksi demonya ini hanya meminta agar kedua PKS itu tidak mengeluarkan bau limbah yang kurang sedap, hanya itu, yang lain tidak. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR