Polres Kobar Ringkus Penjambret Yang Beraksi Di Kobar

0
758

iKLAN 1-2Re Iklan iZaura

Kobar News, Pangkalan Bun – Sat Reskrim Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (18/07) berhasil meringkus pelaku kejahatan dijalan (jambret) yang sering meresahkan warga masyarakat Kobar. pelaku yang diketahui bernama Muhammad Erwin, (35) warga kelahiran Banjarmasin, yang tinggal di Jalan Pupu Hernansyah, Rt. 007, Kelurahan Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Dia diamankan dikediamannya, beserta sejumlah barang bukti hasil rampasan pelaku diataranya, telpon genggam, kalung perhiasan emas, dan kendaraan yang digunakan pelaku saat menjalankan aksi kejahatan.

Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos melalui Kasat Reskrim, AKP Zaldy Kurniawan mengatakan, pelaku pencurian dengan modus penjambret ini merupakan seorang residivis kasus curanmor Tahun 2015 lalu, tersangka juga merupakan orang yang meresahkan masyarakat Kobar, pada bulan Ramadan kemarin, karena sering melakukan penjambretan terhadap para wanita warga Kobar.

“Modusnya, pelaku menyasar korban yang umumnya adalah perempuan yang berjalan kaki ataupun pengguna motor yang handphonenya ditaruh di tas maupun di dashboard motor, barang bukti yang kita amankan adalah, 2 buah kalung perhiasan emas, 2 unit kendaraan (motor), 3 buah telepon genggam,” kata Zaldy saat menggelar Press Reliase di halaman kantor Mapolres Kobar, Kamis (20/07) siang.

Zaldy menambahkan, Saat akan ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga dilakukan upaya paksa dan dilumpuhkan di bagian kakinya. Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun masa kurungan penjara. (Igo/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR