Perda Kawasan Bebas Rokok Kobar Diapresiasi Kemenkes

0
595
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, dr. Muhamad Subuh, MPPM saat menyerahkan penghargaan Pastika Prahita kategori 2 kepada Kabupaten Kotawaringin Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah pada pertemuan aliansi Bupati/Walikota di Yogyakarta, Rabu, (12/7).

iKLAN 1-2Re Iklan iZaura

Kobar News, Pangkalan Bun – Peraturan Daerah tentang kawasan merokok milik Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat Kobar Diapresiasi kementrian kesehatan RI. hal ini dibuktikan dengan diberikannya penghargaan Pastika Prahita kategori 2, dari Kementerian Kesehatan RI, kepada Pemkab Kobar, yang diwakili Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, di Hotel Alana, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Rabu (12/07).

Penghargaan Pastika Parahita merupakan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI kepada pemerintah daerah, atas kebijakannya yang menerapkan Perda tentang kawasan tanpa rokok serta kebijakan lain dalam hal pengendalian konsumsi hasil tembakau.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, Kita mendapatkan penghargaan Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan, dimana Kabupaten Kobar merupakan salah satu daerah yang telah memiliki Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan ini merupakan penghargaan katagori 2, karena kobar baru memiliki Perda, namun belum ada Perbubnya tentang kebijakan tersebut.

“Untuk itu agar Kobar, kedepan mendapat penghargaan katagori 1 dengan mendapatkan penghargaan Pastika Pratama, maka Kobar harus punya Perbub dan segera memberlakukan Perda KTR,” kata Ahmadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Rabu (12/07) siang.

Ahmadi menambahkan, besar harapannya agar seluruh lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat bisa ikut berperan aktif kedepan untuk mewujudkan Kobar, menjadi daerah bebas rokok dan menjadi daerah Ramah Anak serta Kota Sehat. (Igo/One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR