Fun Bike Akan Meriahkan HUT Ke-58 Kobar

0
832

iKLAN 1-2Re Iklan iZaura

Kobar News, Pangkalan Bun – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan menggelar berbagai macam kegiatan dan lomba dalam rangka perayaan hari jadi kabupaten Kotawaringin Barat yang Ke-58. diantaranya dengan menggelar even olahraga bersepeda (Fun Bike) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikan Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, saat Olahraga Bersepeda bersama sejumlah SOPD dan komunitas sepeda di Kobar, di Kawasan Car Free Day, Jalan Sultan Syahril, Minggu (09/07) Pagi.

“Saya ingin mengumpulkan komunitas-komunitas sepeda yang ada di Kobar, agar bisa menghidupkan kembali olahraga ini dikalangan masyarakat, Insya Allah rencananya Bulan Oktober pada HUT Kobar nanti, kita akan mengadakan event olahraga sepeda,” kata Hj. Nurhidayah disela-sela kegiatannya saat Olahraga Bersepeda bersama Minggu, (09/07) Pagi.

Bupati menambahkan, untuk rute yang disiapkan akan lebih difokuskan di daerah pesisir pantai. selain medannya cocok bagi para peserta lomba, pemilihan pesisir pantai sebagai rute sekaligus untuk memperkenalkan potensi wisata pesisir di Kobar, kepada para peseserta lomba.

“Karena program unggulan kita juga masalah pariwisata, mungkin nanti kita akan fokuskan di daerah pesisir, sekaligus untuk memperkenalkan kawasan wisata kita kepada para peserta,” kata Hj. Nurhidayah.

Tak hanya itu, untuk menarik partisipasi masyarakat, Nurhidayah mengatakan, akan mengundang pembalap sepeda yang ada di Kobar dan pembalap sepeda tingkat Nasional agar bisa turut andil memeriahkan event olahraga bersepeda dalam rangka HUT Ke-58 Kabupaten Kotawaringin Barat. (Igo/One).

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR