Pertama Masuk Kerja, Bupati Sidak Kantor Pelayanan Masyarakat

0
721
Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat mengunjungi RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

IMG-20170624-WA0094IMG-20170624-WA0081

Kobar News, Pangkalan Bun – Usai menggelar Apel Upacara dan halal bihalal dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (03/07), Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, didampingi Sejumlah staf ahli Bupati dan Dinas Kepegawaian, langsung inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Darah (SOPD), kantor pelayanan masyarakat dintaranya, RSUD Sultan Imanudin, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Puskesmas dan Samsat Bersama Pangkalan Bun.

IMG-20170625-WA0020Iklan Idul Fitri Polres

Dalam sidak pertamaanya sebagai Bupati, Hj Nurhidayah, mengecek satu per satu SOPD Kobar, guna memastikan tidak ada pegawai yang bolos kerja usai mendapat libur panjang (cuti bersama) Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah mengatakan, dalam sidak pertamanya di sejumlah dinas, setelah (ASN) melalui masa cuti yang cukup panjang pasca libur lebaran. Ia tidak menemukan adanya pelanggaran yang begitu berarti.

IMG-20170624-WA0082IMG-20170624-WA0085

“Alhamdulillah setelah dicek di sejumlah Dinas hampir 99% tingkat kehadiran ASN semuanya memenuhi kantor (hadir), hanya ada sekitar 1% pegawai yang tidak masuk dihari pertama kerja ini lantaran sakit, dan kita tidak bisa memaksa,” kata Hj Nurhidayah usai melakukan Inspeksi mendadak di sejumlah Dinas di lingkup Pemkab Kobar Senin, pagi.

Dalam arahannya, Bupati juga meminta kepada SOPD agar senantiasa menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan, terutama di sekitar kantor (Dinas) tempat mereka bekerja agar bisa bekerja dengan nyaman dan terhindar dari penyakit

Iklan Idul Fitri korindo Iklan Idul Fitri BGA

“Alhamdulillah hampir 99 persen ASN masuk kerja, sesuai dengan daftar kehadiran, dan satu persennya ada yang sakit dan ada keperluan yang mendesak, itupun sudah diketahui oleh pimpinannya,” Kata Hj Nurhidayah.

Iklan Idul Fitri AALIMG-20170624-WA0089

Mengakhiri sidaknya Bupati menghimbau kepada jajarannya agar senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terbih dihari pertama masuk kerja seperti saat ini, dimana banyak masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan seperti kesehatan, dan pengurusan Identitas yang sempat tertunda pasca cuti bersama beberapa waktu lalu. (Igo/One).

TINGGALKAN KOMENTAR