Air Terjun “Suayap”, Wisata Baru Masyarakat Kobar Yang Tersembunyi

0
3100
Air Terjun Suayap ini masih banyak yang belum mengetahuinya, karena keberadaannya berada di salah satu perusahaan milik PT.CBI di Kecamatan Arut Selatan Kotawaringin Barat

IMG-20170624-WA0094 IMG-20170625-WA0020

Kobar News, Pangkalan Bun – Tidak banyak yang mengetahuinya akan keberadaan Air Terjun yang terletak di Suayap, Desa Runtu Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Lokasi Air Terjun yang beberapa bulan terakhir ramai diperbincangkan masyarakat Kabupaten Kobar dan Kabupaten Lamandau, karena keindahan alamnya yang masih asli, bagai tempat wisata yang tersembunyi karena keberadaannya yang terletak di kawasan perusahaan perkebunan kelapa sawit, milik PT. Sawit Subermas Sarana (SSMS), anak perusahaan Citra Borneo Indah (CBI) group.

IMG-20170624-WA0085 IMG-20170624-WA0081

Meski, kawasan perkebunan terbatas untuk kunjungan umum, namun pihak perusahaan masih memperolehkan masyarakat yang ingin menikmati indahnya Air Terjun dengan menaati peraturan yang berlaku di perusahaan.

Untuk memasuki tempat wisata air terjun ini, terlebih dahulu harus mendapatkan izin dari petugas kemanan perusahaan setempat yang kemudian akan diberikan kartu tanya berkunjung sebagai akses masuk ke dalam perusahaan.

IMG-20170624-WA0082 Iklan Idul Fitri Polres

Air Terjun yang belum memiliki nama ini sudah memiliki fasilitas yang menunjang diantaranya, tempat ibadah (musholla), ruang ganti pakaian, dan kamar kecil.

“Harusnya, Air Terjun ini sudah jadi tempat Wisata, Lahan parkir sudah ada, tangga (akses jalan), menuju Air Terjun semua tersedia, lengkap dengan tempat santai bagi pengunjung,” kata Rano, salah satu penggunjung Air Terjun, asal Kenambui. Selasa, (27/06) Sore.

Iklan Idul Fitri korindo Iklan Idul Fitri BGA

Rano menambahkan, tak hanya itu, seluruh fasilitas yang tersedia bisa dinikmati secara cuma-cuma, sejak masuk, hingga perkir kendaraan tidak dipungut biaya sepeserpun (gratis).

Meski demikian, Ia menyarankan bagi para pengunjung yang baru pertama kali mengunjungi lokasi Air Terjun ini, harus berhati-hati karena jalan yang dilewati hanya jalanan tanah merah degan tanjakan yang berkelok-kelok, terlebih jika sedang diguyur hujan pengendara harus ekstra hati-hati karena jalanan licin. (Igo/One).

Iklan Idul Fitri AALIMG-20170624-WA0089

TINGGALKAN KOMENTAR