Dodi dan Mulyadin Diangkat Sebagai Wakil Ketua DPRD Kobar

0
1412
M.Rusdi M.Gozali dan Mulyadin diangkat menjadi Wakil Ketua DPRD Kobar, yang sebelumnya sempat kosong ditinggalkan H.Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah yang kini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kobar

Iklan KadinBEST RAMADHAN 1

Kobar News, Pangkalan Bun – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, (22/06) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kobar, masa jabatan 2014-2019, di Ruang Sidang DPRD Kobar.

Dalam Rapat Paripurna ini, M.Rusdi Gozali (Dodi) dari Fraksi Partai Golkar terpilih sebagai Wakil Ketua I dan Mulyadin dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia terpilih sebagai Wakil Ketua II DPRD Kobar, mengantikan Hj Nurhidayah, dan Ahmadi Riansyah, Wakli Ketua DPRD sebelumnya, yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada serentak kabupaten Kobar beberapa waktu lalu dengan sisa masa jabatan hingga 3 tahun masa bakti.

ASTRA RAMADHAN 1 BGA RAMADHAN2

Ketua DPRD Kobar Triyanto, mewakili lembaga yang dipimpinnya mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua DPRD terpilih serta berharap agar bisa membantu tugas DPRD dan bekerja dengan cepat setelah kursi jabatan wakil ketua yang sempat kosong selama hampir 9 bulan lamanya.

“Pemerintah baru saja mengeluarkan PP Nomor 18. tentunya ini harus ditindaklanjuti dengan membuat Perda, kita hanya punya waktu 3 bulan, dengan adanya unsur wakil ketua kita bisa berbagi tugas untuk memimpin sidang, karena selain undang-undang yang sifatnya urgent, tugas kita juga masih banyak, seperti membahas perda-perda inisiatif, dan ini tidak bisa dilakukan (Ketua) seorang diri,” Kata Triyanto, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya Kamis, (22/06) malam.

dprd RAMADHAN IMG-20170530-WA0030

Semantara itu, Bupati Kobar, Hj Nurhidayah berharap, agar wakil ketua yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik. Dan dengan terisinya jabatan wakil ketua I dan wakil ketua II, maka lengkap sudah jajaran unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat yang beberapa waktu mengalami kekosongan.

“Harapannya, dengan formasi yang lengkap ini semoga dapat meningkatkan kinerja DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, dan terjalin kerjasama yang harmonis, bersinergi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,” Kata Nurhidayah disela-sela sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka PAW di Kantor DPRD Kobar, Kamis, (22/06) Sore.

IMG-20170527-WA0034IMG-20170610-WA0013

Wakil ketua I DPRD Kobar M Rusdi Gozali menjelaskan, ia akan segera menuntaskan program dengan melaksanakan agenda-agenda DPRD dalam rangka menunjang kegiatan Pemda. diantaranya menyelesaikan semua kegiatan yang telah dilakukan di Badan Musyawarah, melakukan penggantian alat kelengkapan di DPRD, seperti Ketua Komisi dan Badan Kelengkapan lain seperti Badan Legislatif, Badan Kehormatan, termasuk Ketua Komisi.

Rusdi menambahkan, ia juga akan menyelesaikan beberapa agenda penting diantaranya perubahan APBD Tahun 2017. dan persiapan menghadapi kebijakan umum anggaran dan juga prioritas kebutuhan anggaran untuk Tahun 2018. (Igo/One).

iKLAN 1-2benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR