Bayi Hydrocephalus Butuh Bantuan Pemerintah

0
994

Iklan KadinBEST RAMADHAN 1

Kobar News, Kasongan – Hydrocephalus  adalah penyakit yang terjadi karena adanya gangguan atau kelainan akibat cairan di dalam otak. Gangguan akibat kelebihan cairan ini akan meningkatkan jumlah cairan tersebut dan selanjutnya akan menekan jaringan yang ada di dalam otak dan sekitarnya terutama pusat syaraf yang vital. Jenis penyakit ini memang sering terjadi pada bayi baru lahir.

ASTRA RAMADHAN 1 BGA RAMADHAN2

Penyakit ini yang terjadi pada bayi yang diberi nama Muhammad Abie. Bayi yang baru berusia tiga bulan ini lahir dari dari pasangan suami isteri muda Yongki Tornando (20) warga yang saat ini berdomisili di Desa Tumbang Tanjung Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan.

Kakek dari Muhammad Abie, Wawan mengatakan bahwa pihak keluarga sudah berupaya semaksimal tenaga untuk mengobati penyakit ini baik secara tradisional dan melalui obat medis, namun hal tersebut tidak membuahkan hasil. Bagaimana tidak, penyakit ini hanya bisa didiagnosa dan diteliti oleh dokter yang berpengalaman menangani penyakit ini.

dprd RAMADHANIMG-20170530-WA0030

“Kami sekeluarga sudah berupaya sekuat tenaga untuk mengobati cucu kami ini, dan dalam waktu dekat ini akan kami bawa ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, berharap semoga ada hasil yang baik, kamipun berharap semoga pemerintah bisa membantu cucu kami ini,” harap Wawan.

Berdasarkan pantauan Kobar News di kediamannya, kondisi dan keadaan ekonomi keluarga itu memang tergolong tidak mampu, ini terlihat setiap warga dan tetangga yang berkunjung  ke rumah itu telah menyisihkan sedikit bantuan berupa uang dan barang untuk keluarga ini.

IMG-20170527-WA0034benner 2

Sedangkan Yongki bapak dari Abie ini tidak terlalu banyak bicara ketika diwawancarai Kobar News, dia mengatakan kalau dirinya hanya pasrah dan menerima apa adanya dengan keadaan Abie ini pasrah kepada Tuhan dan semoga Tuhan memberikan umur yang panjang kepada anak pertamanya, sambil mengusap airmata di pipinya.

Dengan berharap kepada pemerintah, donatur atau dermawan agar kiranya menyisihkan sedikit perhatian dan bantuan kepada keluarga ini, dengan bisa langsung mengunjungi si bayi ini di Desa Tumbang Tanjung Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan. (Akbar/One)

TINGGALKAN KOMENTAR