Ketahuan…..Banyak Penumpang Terjerat Calo Tiket

0
21046
Wakil Bupati Kobar menemukan sejumlah tiket ditangan penumpang yang dibelinya melalui calo tiket

Iklan KadinIMG-20170610-WA0013

Kobar News, Kumai – Penumpang KM Dharma Kencana pada Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah yang mengantongi tiket yang tidak sesuai dengan identitas dirinya masing-masing atau tidak sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), hal ini terlihat saat Wakil Bupati Kotawaringin Barat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Sabtu (17/06) di dalam Kapal Dharma Kencana dan Terminal Penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat.

BEST RAMADHAN 1 ASTRA RAMADHAN 1

Beberapa orang penumpang yang sudah naik ke KM Dharma Kencana, ditanya oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah, dan diminta memperlihatkan tiket dan KTP-nya, setelah dilihat, ternyata tidak sesuai dengan identitasnya, bahkan ditanya kembali tentang harganya, dan juga terdapat harga yang dibeli jauh lebih besar bila dibeli di tempat penjualan tiket resmi (agent).

BGA RAMADHAN2dprd RAMADHAN

Wakil Bupati Kotawaringin barat, Ahmadi Riansyah mengatakan bahwa telah terjadinya penjualan tiket yang diperjualbelikan bukan pada tempatnya (calo), dan masyarakat masih kurang mendapatkan sosialisasi terhadap jadwal kedatangan kapal dan harga kapal sebenarnya.

IMG-20170530-WA0030

“Ini buktinya, kurangnya pengetahuan masyarakat akan kedatangan dan keberangkatan kapal, tanggl berapa, jam berapa dan berapa nilai beli tiket,” ujar Ahmadi Riansyah kepada sejumlah awak media saat Wakil Bupati memantau arus mudik lebaran di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Menurutnya, masih banyak tiket-tiket penumpang yang tidak sesuai dengan identitasnya, bahkan antara harga tiket dengan yang dibayarkanpun jauh berbeda, hal ini perlu dievaluasi kembali agar masyarakat tidak “dibodohi” oleh orang yang tidak bertanggung jawab. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR