BKKBN Kalteng Lounching Uji Kompetensi Penyuluh KB

0
952
Dra Mariana didampingi kepala BKKBN Kaltenh, Kusnadi SH saat Lounching Uji Kompetensi Penyuluh KKBPK di aula Kantor BKKBN Kalteng jalan Cilik Riwut Km.3 Palangka Raya

IMG-20170530-WA0030 dprd RAMADHAN

Kobar News, Palangka Raya – BKKBN Kalteng dalam tugasnya melaksanakan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 yang menyebutkan tentang pemerintahan daerah mengatur bahwa urusan pemerintahan bidang pengendalian pendudukan dan KB adalah salah satu urusan pemerintahan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar.

Kepala BKKBN Kalteng, Kusnadi,SH mengungkapkan bahwa urusan pemerintahan bidang pengendalian pendudukan dan KB merupakan kewenangan wajib yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

BEST RAMADHAN 1 ASTRA RAMADHAN 1

Sertifikasi ini, ada terdapat empat hal dalam UU No.23 Tahun 2014 yang mengamanatkan BKKBN yakni pengendalian penduduk, keluarga berencana, pembangunan penduduk dan standarisasi pelayanan serta sertifikasi penyuluh program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), tambahnya.

Oleh sebab itu BKKBN Perwakilan Kalteng melaksanakan sertifikasi melalui Uji Kompetensi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) pada Kamis kemarin (15/06).

BGA RAMADHAN2Iklan Kadin

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pelayanan KB Jalur Swasta, Dra. Mariana mengatakan bahwa lounching peralihan nama PKB menjadi penyuluh KKBPK yang diresmikan BKKBN Pusat dengan harapan kedepannya PLKB akan memiliki sertifikasi, punya kompetensi serta bersertifikasi tersendiri seperti guru akan tetapi tidak berpengaruh pada tunjangan dan gaji yang diperoleh, pungkasnya. (ATT/One)

IMG-20170612-WA0071IMG-20170527-WA0034

TINGGALKAN KOMENTAR