Kemendag Dukung Pasar Murah Ramadan di Kalteng

0
418
Kepala Subdirektorat Barang Penting, Direktorat Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Kukuh Sri Harjanto memantau pelaksanaan penjualan paket murah di Palangka Raya

 

IMG-20170612-WA0071IMG-20170527-WA0034

Kobar News, Palangka Raya – Kementerian Perdagangan memfasilitasi penyelenggaraan Pasar Murah Ramadan di berbagai daerah di seluruh Indonesia selama Ramadan 2017, termasuk kali ini di Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasar Murah Kalteng dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafiah Iqro, Kamis (15/06) di Kota Palangkaraya.

BEST RAMADHAN 1 ASTRA RAMADHAN 1

Kepala Subdirektorat Barang Penting, Direktorat Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Kementrian Perdagangan, Kukuh Sri Harjanto mengatakan bahwa melalui Pasar Murah Ramadan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok murah yang disediakan oleh swasta.

dprd RAMADHANBGA RAMADHAN2

“Kemendag dan pihak swasta berkomitmen agar Pasar Murah Ramadan dapat terus dilanjutkan dibanyak lokasi lainnya di seluruh Indonesia. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan Pasar Murah Ramadan,” kata Kukuh.

Iklan KadinIMG-20170530-WA0030

Melalui pasar murah ini, Kemendag memfasilitasi perusahaan swasta untuk menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR)-nya kepada masyarakat untuk mendapatkan barang pokok dengan harga terjangkau. Pada pasar murah kali ini disediakan 500 paket barang kebutuhan pokok (bapok) seharga Rp 100.000-an yang dijual kepada masyarakat separuh harga senilai Rp 50 ribu yang berisi 5 liter minyak goring, 2 kg tepung terigu, dan 1 botol sirop.

 

“Nantinya hasil seluruh penjualan paket murah ini akan diberikan kepada Pondok Pesantren untuk membantu meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan para santri,” tambah Kukuh.

Sehari sebelumnya Rabu (14/6) juga diadakan kegiatan serupa di Pesantren Fajar Islam, di Kabupaten Kapuas, Kalteng. Secara keseluruhan Kemendag memfasilitasi Pasar Murah di 300 titik seluruh Indonesia.

 

Pihaknya mengaharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dan membuat masyarakat tersenyum, serta beribadah dengan tenang sampai Idul Fitri, pungkas Kukuh. (Agus/One)

TINGGALKAN KOMENTAR