Kakek Gepeng Tertangkap dan Mengakui Tinggal Di Hotel

0
1261

IMG-20170610-WA0013IMG-20170527-WA0034

Kobar News, Pangkalan Bun – Seorang Kakek yang bernama Matduweni (70) akhirnya harus berurusan lagi dengan Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Barat, dan ini yang kedua kalinya tertangkap Satpol PP karena kedapatan mengemis.

dprd RAMADHANIMG-20170530-WA0030

Pada Bulan Ramadan tahun lalu, warga Tepoteh Kabupaten Sumenep Madura ini juga diamankan dan dikembalikan pada kampung halamannya, dan kali ini berulang kembali, dengan alasan untuk membalikan baju lebaran dan biaya memondok anaknya.

BEST RAMADHAN 1ASTRA RAMADHAN 1

Matduweni, kepada Kobar News sering beralih pembicaraannya, katanya dia tinggal di Musholla Hayanah Kodim, tapi setelah ditanya lagi, baru menginap semalam di Hotel Sampuraga.

“Saya baru hari ini saja mengemis, saya dari Palangka Raya, Jalan Murjani, dekat pasar besar,” kata Matduweni.

BGA RAMADHAN2iKLAN 1-2

Setelah ditanya ada dan tidaknya koordinator pengemis ini, seperti masih menyembunyikan aktornya, dia mengaku tidak ada, dan dia hanya ikut kemana orang, dari Sumenep ikut kapal dan sampai di Palangka Raya, kemudian sampai di Pangkalan Bun.

Untuk hari ini, kakek 70 Tahun ini, setelah dihitung oleh ASN Dinsos Kobar, tercatat Rp 364.700,- dalam sehari mengemis ini.

Re Iklan iZaurabenner 2

Kepala Dinsos Kobar, Gusti Nur Aini mengatakan kalau pengemis ini sudah dua tahun ini terjaring dan pada moment yang sama, dan dia akan dikembalikan ke daerah sebelum sampai ke Pangkalan Bun yakni Palangka Raya sesuai pengakuannya, untuk tiket akan ditanggung Pemkab Kobar, sedangkan uang hasil mengemis akan dikembalikan kepadanya sebagai uang makannya diperjalanan. (One)

TINGGALKAN KOMENTAR