Polsek Tanah Siang, TNI Dan Warga Berhasil Evakuasi Korban Longsor

0
1428
Korban tanah longsor di Gunung Salabuwung Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya ditemukan tidak bernyawa dan dikembalikan ke kekeluarganya

IMG-20170527-WA0034IMG-20170530-WA0030

Kobar News, Puruk Cahu – Personel Polsek Tanah Siang Polres Murung Raya (Mura) bahu membahu bersama TNI dan warga masyarakat melakukan evakuasi korban tanah longsor yang terjadi di areal lokasi Gunung Salabuwung Desa Mahanyan, Rabu (07/06) Pukul 12.30 WIB.

Kejadian bermula dari Hari Selasa (06/06) sekitar Pukul 16.00 WIB telah terjadi bencana alam tanah longsor, di Gunung Salabuwung Desa Mahanyan Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya. Pada saat kejadian di TKP ada 6 (enam) orang warga yaitu Rianita Als Ria, diketahui Meninggal Dunia, Demi Als. Ulan, Nabil, Wiski (Anak korban), Dokut, dan Lion yang sedang mencari getah damar di lokasi hutan tersebut, lima orang berhasil menghindar menyelamatkan diri dari longsoran dengan cara berlari ke arah samping yang aman dari longsoran tanah.

BEST RAMADHAN 1 ASTRA RAMADHAN 1

“Namun Rianita Als Ria Binti Sugito tidak dapat menyelamatkan diri karena pada saat itu sedang memunggut getah damar, sehingga menyebabkan terbawa longsoran tanah dan tertimbun. Saat itu setelah kejadian langsung dilakukan pencarian oleh lima orang saksi namun korban tidak berhasil ditemukan,” ujar Kapolsek Tanah Siang, Ipda Dig Supriyo menirukan apa yang disampaikan saksi.

Selanjutnya, Dig Supriyo menjelaskan, pada hari Rabu (07/06) pihak keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanah Siang serta langsung meminta bantuan untuk melakukan pencarian korban. Personel Polsek Tanah Siang yang dipimpin langsung olehnya beserta 3 anggota, Camat Tanah Siang Supriadi,SE, Danramil Saripoi Kapten Inf. Hasan Ramina beserta 1 anggota, dr.Hans Bangun dari Puskesmas Saripoi dan dari BPBD, menuju TKP bergabung dengan warga untuk melakukan pencarian korban.

BGA RAMADHAN2dprd RAMADHAN

Pada Pukul 11.30 WIB korban berhasil kita temukan dan langsung dibawa ke rumah duka di Desa Mahanyan Kecamatan Tanah Siang untuk dimakamkan setelah dilakukan visum Puskesmas Saripoi. (Dani/One)

Re Iklan iZaura iKLAN 1-2benner 22017-04-04 10.38.54

TINGGALKAN KOMENTAR