Kapolda Kalteng Prakarsai Harlah Pancasila Di Tugu Soekarno

0
809

IMG-20170530-WA0030IMG-20170527-WA0034

Kobar News, Palangka Raya – Presiden RI, Joko Widodo menetapkan Tanggal 1 Juni sebagai Hari Kelahiran Pancasila. Polda Kalteng mendapatkan kehormatan sebagai Penyelenggara acara dalam memperingati Hari Kelahiran Pancasila yang ke-72 tersebut.

Seluruh kepala Instansi pemerintah berkumpul di Tugu Soekarno di Jalan S.Parman Palangka Raya berbaur bersama warga masyarakat, Kamis (01/06) dimulai Pukul 15.00 WIB.

BEST RAMADHAN 1ASTRA RAMADHAN 1

Kapolda Kalteng, Brigjen Pol. Drs.Anang Revandoko, didampingi Wakapolda Kombes Pol Dedi Prasetyo, pejabat utama dan anggota Polri Polda Kalteng, serta Wakil Gubernur H. Said Ismail, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Abdul Razak beserta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kalteng dan personel TNI turut hadir dalam acara ini.

Dalam kesempatan ini, dilangsungkan deklarasi kelahiran Pancasila dipimpin oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng, Fairid Naparin Dimana tempat tersebut bersejarah bagi Kalteng, karena tempat ini merupakan tiang pertama dipancangkan sebagai Ibukota Provinsi Kalteng.

BGA RAMADHAN2dprd RAMADHAN

Kapolda Kalteng mengatakan kepada semua pihak agar menjaga perdamaian, menjaga kesatuan, menjaga persaudaraan. Hal ini sebagai bentuk dalam membangun negara Indonesia khususnya masyarakat Kalteng untuk kebersamaan yang tergabung dalam Huma Betang.

“Disinilah Bung Karno Tahun 1957 memasang tiang pancang pertama kota Palangka Raya” disampaikan Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko dalam sambutannya.

Kapolda Kalteng, terus menyemangati warga Kalteng untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

iKLAN 1-2

Acara peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini juga sekaligus digelar buka puasa bersama, yang juga dihadiri oleh pimpinan politik, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda Kalteng. (Dani/Agus/One)

benner 2

 

TINGGALKAN KOMENTAR