Asprumnas Kalteng Mulai Tawarkan Perumahan Bersubsidi

0
2348

IMG-20170527-WA0034iKLAN 1-2

Kobar News, Palangka Raya – Kabar gembira bagi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) yang masih belum mendapatkan rumah bersubsidi dari pemerintah, Tahun 2017 ini sekitar 10.000 rumah akan dibangun di Kalteng.

Ketua Umum DPP Asprumnas, Arief Suryo Handoko yang hadir pada saat memberikan arahan kepada masyarakat dan pengembang di kantor DPW Asprumnas Kalteng di Jalan Bukit Keminting Palangka Raya, mengatakan bahwa bersyukur karena Asprumnas Kalteng telah terbentuk, minggu lalu dan merupakan Asprumnas yang ke 27 se Indonesia, ini juga merupakan suatu kabar gembira untuk masyarakat Kalteng yang belum mempunyai rumah tinggal sebelumnya.

Arief Suryo menambahkan bahwa pembangunan rumah bersubsidi lebih banyak dikembangkan di Kabupaten, namun di Palangka Raya sudah ada lokasi yang telah ditentukan dan sedang dalam proses, Ini merupakan bagian dari program satu juta rumah dari Presiden Jokowi.

Rumah ini diperuntukan untuk masyarakat Kalteng yang berpenghasilan rendah. Dalam artian, gaji tidak lebih dari empat juta dan merupakan rumah pertama bagi masyarakat tersebut serta yang paling penting belum pernah mendapatkan subsidi dan belum ada hutang di bank, cetus Arief ketika diwawancara insan Pers.

“Program rumah ini dikhususkan bagi masyarakat menengah ke bawah. Kenapa di Kalteng, Kalteng Ini sangat luar biasa, pemerintahan kondusif, infrastruktur bagus maka dari itu untuk di daerah Kota Palangka Raya kita percepat pembangunannya,” ungkap Arief Suryo Handoko

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pengembangan dan Pemasaran Rumah Nasional (Asprumnas) Kalimantan Tengah yang sudah terbentuk pada Jumat (26/5) kemaren, yakni Asiang, mengatakan bahwa lokasi di Palangka Raya ada di Jalan keranggan, tembus ke Jalan Mahir Mahar dekat daerah Kalampangan. Untuk typenya, ada type rumah 36 dan type 45. (ATT/One)

TINGGALKAN KOMENTAR