Polres Gumas Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ino

0
1167

Iklan Best Agro InternationalIklan Kodim 1014 Pangkalan Bun

Kobar News, Kuala Kurun – Korban pembunuhan di Jalan Trans PT. Wanacatur Km. 9 Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gumas, Kalteng, yang bernama Ino (37) ternyata sempat mengancam tersangka KD (37) sebelum tewas terbunuh.

Fakta ini terungkap setelah Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gumas menggelar rekontruksi kasus tersebut di Mapolres Gumas, Kabupaten Gumas, Kalteng, Jumat (26/05) sekitar Pukul 09.15 WIB.

Iklan KPC Iklan Bumitama Gunajaya Agro (BGA)

Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay,S.I.K.,M.H., melewati Kasatreskrim Polres Gumas AKP Keris Aji Wibisono, S.H, S.I.K., mengatakan rekontruksi sengaja dilakukan di Mapolres, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dua pelaku yakni KD (37) dan anaknnya DI (23) dihadirkan langsung untuk memperagakan adegan demi adegan. Sedangkan korban sendiri diperankan oleh salah satu anggota kepolisian.

Iklan Astra Agro Lestari (AAL) Iklan Korindo Ariabima Sari

Ada 23 adegan yang diperagakan oleh para saksi dan pelaku. Dimana, mulai dari korban bersama saksi sedang bertemu sampai terjadinya pencegatan oleh tersangka KD yang kemudian korban berniat untuk mebacok tersangka KD dan pemukulan oleh tersangka DI kepada korban hingga meninggal dunia. Sementara itu, kuasa hukum dari kedua tersangka mengamati apa yang dilakukan dalam rekontruksi tersebut sudah sesuai dengan keterangan keduanya.

Iklan Bapak Kuncoro Pangkalan BunUcapan Selamat

“Saat ini kita sedang melengkapi beberapa berkas perkara kedua tersangka, untuk diketahui tersangka KD dikenakan pasal 338 jo 56 ayat (2) KUHPidana sub 351 ayat (3) jo 56 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun, sedangkan tersangka DI dikenakan pasal 338 sub 351 ayat (3) KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun,” ungkap AKP Keris. (Dani/One)

Iklan Korintiga

TINGGALKAN KOMENTAR