Kapolda Kalteng Sambut 115 Brimob Usai Latihan Jungle Warfare

0
2114

Iklan Best Agro InternationalIklan Kodim 1014 Pangkalan Bun

Kobar News, Palangka Raya – Sebanyak 115 Pasukan Brimob Polda Kalteng tiba di Palangka Raya, Rabu (24/05) kemarin, usai digembleng di Gunung Halimun, Jawa Barat selama dua bulan guna mengikuti latihan Jungle Warfare atau teknik tempur bertahan dan berjuang di hutan.

Penutupan latihan bagi Brigadir Remaja Brimob ini, ditandai dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin Kapolda Kalteng Brigjen Pol.Drs.Anang Revandoko di lapangan Mapolda, Jumat (26/05) Pukul 07.00 WIB.

Iklan Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Iklan KPC

Dalam amanatnya Kapolda Kalteng, Brigjen Pol.Drs.Anang Revandoko, mengatakan bahwa ilmu dan ketrampilan yang sudah peroleh selama mengikuti latihan Jungle Warfare hendaknya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

“Ini penting dipedomani guna mewujudkan sosok Polisi yang profesional dalam menjalankan tugas yang diperintahkan kesatuan,” tegas Kapolda Kalteng.

Iklan Astra Agro Lestari (AAL) Iklan Korindo Ariabima Sari

“Jika tidak dimulai dari sekarang untuk hidup disiplin kapan lagi rekan-rekan akan memulainya. Karena, perubahan besar itu dimulai dari hal yang kecil termasuk diantaranya melatih kedisiplinan, Selain itu, kedisplinan yang selama ini dilaksanakan saat latihan agar tetap dipertahankan,” katanya.

Sebagai tanda Polda Kalteng telah menerima kembali personel sebanyak 115 tersebut, Kapolda Kalteng secara simbolis mengganti helm dengan baret biru, memasangkan roda kompas di saku baju kiri atas serta mengalungkan karangan bunga kepada dua anggota sebagai perwakilan. “Selamat bergabung kembali di Polda Kalteng, Brigade,” teriak Kapolda dengan lantang. (Dani/One)

Iklan Bapak Kuncoro Pangkalan BunUcapan Selamat

 

TINGGALKAN KOMENTAR