Gubernur Kalteng Pimpin Sertijab Bupati Kobar

0
880

Iklan Best Agro International Iklan Kodim 1014 Pangkalan Bun

Kobar News, Pangkalan Bun –  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H.Sugianto Sabran, Rabu (24/05) memimpin langsung kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Hj.Nurhidayah – Ahmadi Riansyah dari yang sebelumnya dipimpin oleh Penjabat Bupati Nurul Edy, yang digelar di Ruang sidang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar.

Iklan Bumitama Gunajaya Agro (BGA)Iklan KPC

Gubernur meminta, setelah resmi dilantik menjadi Kepala Daerah beberapa waktu lalu dan dilakukan kegiatan sertijab hari ini, Bupati dan Wakil Bupati definitif bisa bekerja cepat membangun Kobar, agar bisa kembali bersaing dengan kabupaten lain dalam hal pembangunan setelah sempat tertinggal pasca pilkada beberapa waktu lalu.

Iklan Astra Agro Lestari (AAL) Iklan Korindo Ariabima Sari

“Saya minta Bupati dan Wakil Bupati supaya segera menjalankan visi dan misi, serta segera melaksanakan lelang-lelang proyek, karena penyerapan anggaran di Kobar termasuk yang terkecil di Provinsi Kalteng bersama dengan Barsel yang beberapa waktu lalu juga melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah,” kata Gubernur Kalteng di sela-sela sambutannya saat membuka kegiatan sertijab, Rabu (24/05) Siang.

Iklan Bapak Kuncoro Pangkalan BunUcapan Selamat

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar jajaran SKPD juga bisa bekerjasama dengan Bupati dan Wakil Bupati Kobar yang baru dilantik untuk merealisasikan penyerapan anggaran agar bisa tercapai seratus persen.

“Saya minta Bupati maupun Wakil Bupati Kobar agar berkoordinasi dengan dinas terkait, begitu juga sebaliknya agar dinas-dinas bisa menjalankan, ini sangat penting untuk Pemkab Kobar, jangan sampai dana DAK di Kobar di coret oleh Kementerian, karena tidak terrealisasi sepenuhnya,” ungkasnya.

Usai menggelar sertijab, kegitan langsung dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa I masa sidang II oleh DPRD Kobar, dengan agenda sidang Pidato sebagai Bupati Kotawaringin Barat Periode 2017-2022 untuk pertama kalinya. (Igo/One).

TINGGALKAN KOMENTAR