Putra Mantan Gubernur Kalteng di Lantik Sebagai Bupati Barsel

0
1777

 

Iklan Kodim 1014 Pangkalan BunIklan Best International

Kobar News, Palangka Raya – Masih teringat Gubernur Kalimantan Tengah Periode 2000-2005, (Alm) H.Asmawi A.GaniH Eddy Raya Syamsuri kini telah meneruskan estafet kepemimpinan kepada Putranya, H.Edy Raya Syamsuri, yang kini telah menjadi Bupati Barito Selatan, yang dilantik, diambil sumpah dan janji jabatan oleh Gubernur Kalteng, Senin (22/05) di Istana Isen Mulang Palangka Raya, hasil Pilkada Serentak 15 Pebruari 2017 lalu

Edy Raya Syamsuri dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barsel, Satya Tatiek Atyani Djudir bersamaan dengan Pelantikan Bupati  Kotawaringin Barat (Kobar), Hj.Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah.

Iklan Bumitama Gunajaya Agro (BGA)Iklan KPC

Suami dari senator asal Kalteng 2014-2019, Hj. Permanasari, saat itu telah ditunggu-tunggu karena sang Wakil Bupati Barsel yang dilantik bersamanya merupakan Wakil Bupati Barsel periode sebelumnya yang mana saat pilkada 2012 belum berpasangan dengan H Edy Raya.

H Eddy Raya yang juga mantan Ketua HIPMI Kalteng, Mantan Ketua KNPI Kalteng dan Mantan Bendahara Partai Golkar Kalteng ketika usai pelantikan terlihat sangat bahagia saat berfoto bersama warga dan tamu undangan yang berasal dari Palangka Raya dan Barito Selatan.

Iklan Astra Agro Lestari (AAL)Iklan Korindo Ariabima Sari

Pelantikan H Eddy Raya Syamsuri ini disaksikan langsung sang ibunda tercinta Hj. Nurasyiah Asmawi Agani dan saudara-saudaranya yang mengikuti proses hari bersejarah bagi keluarga besar Alm. H. Asmawi Agani.

Usai pelantikan, H Eddy Raya langsung jumpa persnya, dirinya berjanji selama 100 hari kepemimpinannya, ingin membuat Barsel mandiri dan ada perubahan, karena kita harapkan nanti dalam pembangunan kedepan untuk segera melaksanakan lelang pekerjaan agar terserap dengan cepat, hal ini dilakukan untuk menjaga APBD dan APBN kita kedepan untuk pembangunan Barsel menuju yang lebih baik lagi.

Iklan Bapak Kuncoro Pangkalan BunUcapan Selamat

Mengenai harapan Gubernur untuk memperketat masalah pertambangan, H Edy Raya mengatakan, kalau keinginan Gubernur sangat bagus, karena Kalteng ini mempunyai citra yang baik selama ini dalam hal pertambangan. Maka dari itu kita ingin investor agar berusaha dengan baik tanpa adanya keluhan-keluhan karena gangguan-gangguan penambang Peti yang tidak punya izin. Hal ini agar investasi di Kalteng lebih baik lagi.

Ditambahkannya kepada para wartawan, bahwa H Eddy Raya mengharapkan para SKPD Pemerintah Kabupaten Barsel agar bisa menyesuaikan visi misi kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Barsel sehingga tujuan utama untuk kesejahteraan rakyat Barsel dapat terwujud secara mandiri dan berkah untuk semua masyarakat.

Dalam kesempatan berbeda, Satya Tatiek Atyani Djudir yang akrab disapa Aty Djudir mengatakan kepada Kobar News bahwa pihaknya akan meneruskan program yang selama ini belum dilaksanakan dibeberapa daerah Kabupaten Barsel.

“Kami sepakat untuk selalu semangat berjuang memperbaiki keadaan Kabupaten Barsel dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Barsel agar mendapatkan kesejahteraan dalam kepemimpinan di Barsel dengan bapak Bupati H. Edy Raya Syamsuri,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan Kobar News tentang 5 tahun kepemimpinan periode sebelumnya, Aty Djudir mengungkapkan bahwa “Memang banyak sekali pembangunan di Barsel yang belum terselesaikan dan tadi seperti kita dengar arahan Gubernur Kalteng, bahwa yang harus diutamakan adalah infrastruktur, kemudian kesehatan, pendidikan dan perekonomian Barsel. Itu semua menjadi prioritas utama dari visi misi saya bersama pak Eddy Raya. Dan kami akan melaksanakan itu. (TTS/One)

TINGGALKAN KOMENTAR