Ribuan Warga Palangka Raya Ikuti Germas dan Gerak Jalan HUT Kalteng

0
1219

Iklan Kodim 1014 Pangkalan BunIklan Best Agro International

Kobar News, Palangka Raya – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kalteng telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya pemeriksaan kesehatan rutin, aktivitas fisik (senam) dan juga bazar sayur serta buah buahan, dan Pencanangan Germas, Minggu (21/05) di Bundaran Besar Palangka Raya yang dihadiri ribuan masyarakat yang sekaligus ikut meramaikan Jalan Sehat HUT Kalteng Ke-60.

Kepala dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, dr.Suprastija Budi mengatakan bahwa Pelayanan kesehatan hari ini seperti hipertensi, cek kolesterol dan lainnya diobati secara teratur agar tidak terjadi komplikasi. Semua ini merupakan bagian dari kegiatan Germas Kalteng dimana diantara masalah kesehatan tersebut merupakan golongan penyakit yang tidak menular.

Iklan Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Iklan KPC

“80 persen yang dihadapi masyarakat adalah masalah kesehatan, dari perilakunya, pendidikannya, lingkungannya. Maka dari itu, disini lintas sektor kita libatkan untuk gerakan masyarakat hidup sehat sehingga permasalahan kesehatan diharapkan nanti seluruh stekholder yang berperan dalam ksehatan misalnya Dinas PU yang selalu menjaga kebersihan air bersih untuk masyarakat, kemudian dari pendidikan yang selalu mengawal kesehatan pendidikan masyarakat. Maka dari itu, hal ini harus menjadi tanggung jawab semua pihak untuk gerakan masyarakat hidup sehat di Kalteng,” jelas Suprastija.

Sementara itu, Direktur Kesehatan Kerja Dan Olahraga Direktorat Jendral Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan, drg Kartini Rustandi, mengatakan bahwa untuk mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalteng karena Germas ini merupakan Instruksi Presiden kepada Gubernur dan Walikota/Bupati seluruh Indonesia. Dan kami Kalteng sudah mencanangkan Germas dan kalau melihat semua yang melaksanakan bukan hanya pemerintah namun semua komponen harus berperan seperti pihak swasta ada Adaro dan lain sebagainya.

Iklan Astra Agro Lestari (AAL) Iklan Korindo Ariabima Sari

“Gerakan ini harus menjadi gerakan nasional dimana masyarakat yang harus bergerak, bukan pemerintah lagi, karena kesehatan yang dimiliki masing-masing individu, harus dijaga dan dipelihara,” tambahnya.

Tagline Sehat hartaku yang harus kujaga dan dipelihara diharapkan selalu keluar dari setiap mulut masyarakat di Indonesia, pungkasnya. (ATT/One)

Iklan Bapak Kuncoro Pangkalan BunUcapan Selamat

TINGGALKAN KOMENTAR