Polres Kobar Musnahkan Sabu Senilai 182 Juta

0
756

iKLAN 1-2

Kobar News, Pangkalan Bun – Kepolisian Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (18/05) memusnahkan barang bukti Sabu-sabu sebanyak 101,37 gram hasil kejahatan penyalahgunaan Narkoba yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Kobar yang terjadi dalam kurun waktu selam 3 bulan terakhir, yaitu bulan Maret hingga Mei 2017.

Barang bukti sabu yang jika diuangkan mencapai total Rp. 182 juta tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan kedalam air yang sudah dicampur dangan cairan pembersih kotoran.

Kapolres Kobar AKBP Pria Premos mengatakan, sumber Narkoba di Kobar didapat dari Jawa, Jakarta, dan Provinsi Kalbar, Bahkan dari beberapa kasus yang ditangani, Kabupaten Kobar, dijadikan tempat pembagian (transit) barang yang masuk dari Pulau Jawa dan provinsi tetangga.

“Kobar dijadikan tempat (jalur masuk) Narkoba, untuk membagi ke Kalimantan Selatan dan Kabupaten lainnya, mungkin karena fasilitas bandara dan jalur darat kita belum memiliki scaning ataupun alat semacamnya untuk bisa mendeteksi barang (Narkoba) ini, sehingga menjadi sasaran para pengedar” kata Kapolres di sela-sela kegiatannya saat pemusnahan barang bukti sabu di halaman Mapolres Kobar Kamis siang.

Dari enam tersangka pengedar narkoba yang masing-masing berinisial MNS, SPD, MRL, NM, PND, NRN. tersebut satunya diantaranya merupakan seorang ibu rumah tangga.

Sedangkan untuk tangkapan yang paling besar didapat dari tersangka pengedar MRL, dengan barang bukti sabu sebanyak 80,33 gram yang berhasil diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Kobar, pada Bulan April lalu.

Saat ini seluruh tersangka di tahan di Polres Kobar untuk tahapan penyidikan, jika terbukti bersalah keenam tersangka akan dijerat dengan pasal 114 (1) dan(2) jo 112 (1) dan (2) UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun masa kurungan. (Igo/One)

benner 22017-04-04 10.38.54

TINGGALKAN KOMENTAR