Rusak Sekolah dan Ancam Guru, Pemuda Ini Diamankan

0
1167

iKLAN 1-2 Re Iklan iZaura

Kobar News, Kasongan – Polsek Katingan Kuala, Polres Katingan, Polda Kalteng mengamankan seorang preman kampung TS, karena mengancam dan merusak Madrasah Aliyah Al-Marif Kecamatan Katingan Kuala, Selasa (16/05) sekira Pukul 14.00 WIB.

Polisi mengamankan pelaku, karena diduga telah merusak kaca ruang sekolah, dan mengancam dan menantang guru dan siswa Madrasah Aliyah Al-Marif Katingan Kuala.

Kapolres Katingan, AKBP Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., melalui Kapolsek Katingan Kuala Iptu M.Nor saat diwawancara awak media, Rabu (17/05) pagi, mengatakan, aksi pelaku terjadi saat prosesi belajar mengajar berlangsung dan merusak fasilitas negara dari kaca dan tiang sekolah.

“Penangkapan tersangka TS sendiri, kita lakukan atas dasar pengaduan guru yang tidak terima atas pengrusakan dan pengancaman yang dilakukannya,” terang Kapolsek.

Dalam kasus tersebut, TS mengaku, dan Penyidik Unit Reskrim Polsek Binjai Selatan menjerat pria tersebut dengan Pasal 406 juncto 368 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan pasal 2 ayat (1) Undang undang no. 12 tahun 1951.

Hingga saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polsek. Untuk barang bukti sebilah parang dan serpihan kaca, sudah diamankan di Mapolsek Katingan Kuala, pungkasnya. (Dani/One)

benner 22017-04-04 10.38.54

TINGGALKAN KOMENTAR