Polsek Katingan Hilir Tangkap Pengedar Zenith

0
1365

Re Iklan iZaura iKLAN 1-2

Kobar News, Kasongan – Unit Reskrim Polsek Katingan Hilir, Polres Katingan, Polda Kalteng, menangkap seorang pelaku penjual obat zenith dengan inisisal M (55) warga Hampalit di daerah Jalan Telkom, Katingan Hilir. Selasa (16/05) Sekira Pukul 21.20 WIB.

“kegiatan ini operasi Antik Telabang 2017, berkat informasi dari masyarakat bahwa di kediaman tersangka sering adanya transaksi obat terlarang, anggota melakukan penyelidikan dan melakukan pengeledahan rumah tersangka,” kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, SH, di ruang kerjanya, Rabu (17/05) pagi.

Tidak menunggu lama petugas langsung menuju TKP dan menggeledah rumah tersangka. Dari hasil penggeledahan, polisi berhasil mengamankan barang bukti di antaranya 100 butir obat daftar G jenis Zenith Pharmaceuticals atau sepuluh keping, serta uang tunai sebesar Rp 20 ribu diduga hasil penjualan.

Atas perbuatannya, tersangka saat ini diamankan di Polsek Katingan Hilir guna menjalanin pemeriksaan lebih lanjut, dan dilakukan pengembangan asal mendapatkan obat tersebut.

Hasil pemeriksaan sementara Am telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Jajaran Polres Katingan akan terus melakukan pemberantasan terhadap peredaran Narkoba dan obat-obatan berbahaya lainnya, bagi pelaku yang tertangkap tangan akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku, pungkas Kapolsek. (Dani/One)

benner 2 2017-04-04 10.38.54

TINGGALKAN KOMENTAR