BPOM Sosialisasikan Bahaya Zat Makanan dan Bahaya Narkoba

0
932

iKLAN 1-2 Re Iklan iZaura

Kobar News, Palangka Raya – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palangka Raya, Senin kemarin (15/05) mengadakan sosialisasi atau pemberdayaan dihadapan 500 masyarakat di Aula Graha Bhayangkara Polda Kalteng Jalan Cilik Riwut Km.1 Palangka Raya.

BPOM Palangka Raya, Drs Trikoranti Mustikawati menuturkan bahwa pemberdayaan ini merupakan kerjasama BPOM Palangka Raya dengan komisi IX DPR RI yang terkait dengan kesehatan. Sosialisasi ini supaya masyarakat kita lebih memahami terkait obat dan pangan, dan juga terkait dengan bahaya narkoba, misalkan salah satu bentuk narkoba ataupun produk ilegal yang disebut karnopen atau pil zenit.

“Harapan kami agar masyarakat kedepannya lebih memahami betul jenis-jenis obat dan pangan yang beredar untuk menjaga kesehatan masyarakat kita, tambahnya, ujar Trikoranti.

Kegiatan ini lanjut Trikoranti secara bertahap dilakukan kepada masyarakat, dan kali ini adalah masyarakat Kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya, yang paling banyak dari daerah Bereng Bengkel dan Kereng Bangkirai, dan tidak hanya membahas tentang obat dan makanan saja, tapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya narkoba dan jenis obat lainnya.

“Setelah kegiatan ini selesai nantinya, Masyarakat bisa menyampaikan kembali kepada masyarakat yang lainnya atau keluarga sehingga tidak terlibat pada obat-obatan ataupun makanan ilegal yang telah mereka ketahui sehingga warga nantinya memproduksi makanan yang aman dan bermutu untuk anak-anak dan keluarganya,” jelas Trikoranti.

Terkait sanksi-sanksi tentang produksi pangan atau makanan yang ilegal atau tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan dalam arti menggunakan bahan-bahan berbahaya, sudah ada sanksi hukum pidana dalam Undang-Undang tentang Pangan atau Undang-Undang Kesehatan. Namun kami sangat membuka diri kepada masyarakat yang mempunyai produk yang dipasarkan melalui media sosial maupun online agar secepatnya melaporkan produknya untuk bisa kami ketahui jenis pembuatan produk dan memberi rasa aman terhadap warga kita, ungkapnya. (ATT/One)

benner 2 2017-04-04 10.38.54

 

TINGGALKAN KOMENTAR