Pelabuhan Kumai Siap Menerima Arus Mudik Lebaran

0
1609

IMG-20170512-WA0019

Kobar News, Pangkalan Bun – Arus mudik lebaran Idul Fitri terbilang masih terlampau jauh, namun persiapan menjelang arus mudik dan balik telah dipersiapkan di Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat.

iKLAN 1-2

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Junaidi kepada Kobar News, Jum’at (12/05), bahwa untuk menyambut arus mudik dan arus balik Ramadan dan Idul Fitri telah dirapatkan, beberapa hari lalu.

“Rapat persiapan sudah kita lakukan dengan berbagai instansi atau lembaga terkait, termasuk tiga operator kapal,” ujar Junaidi di ruang kerjanya.

Re Iklan iZaura

Selain pembentukan posko, arus mudik dan balik mulai Tanggal 10 Juni sampai dengan 10 Juli 2017 atau H-15 sampai dengan H+15, seperti sebelumnya dengan operator PT.Dharma Lautan Utama menyiapkan lima buah kapal, PT.Pelni sebanyak Tiga buah kapal, dan ASDP hanya sebuah kapal.

Hanya saja, jelas Junaidi, sebanyak 9 kapal tersebut belum disebutkan kal nya, namun telah diprediksi akan terjadi kenaikan jumlah penumpang antara 7-10 persen dari Tahun 2016, yakni sebanyak 28 ribu.

2017-04-04 10.38.54

Junaidi berharap, untuk arus mudik dan balik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang sudah baik.
Dan kepada pihak perusahaan yang memberikan tunjangan hari raya untuk lebih awal diberikan kepada karyawannya. Begitu pula dengan pihak operator agar segera memasang spanduk, untuk memberikan informasi jadwal keberangkatan kapal dan harganya, agar para calo tiket tidak berkeliaran dan untuk calon penumpang agar membeli tiket di loket penjualan resmi. (One)

benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR