Relawan Kobar Galang Dana Bagi Penderita Hydrocephalus

0
1057

iKLAN 1-2Re Iklan iZaura

Kobar News, Pangkalan Bun – Relawan Kobar sebuah yayasan penggalangan dana bagi warga Kotawaringin Barat penderita berbagai penyakit yang tidak mampu, memberikan kesempatan bagi warga yang mempunyai kelebihan rejeki untuk beramal dan membantu sesama.

Kali ini bersama musisi kembali melakukan penggalangan dana bagi Balita di Kelurahan Raja Seberang yang menderita hydrocephalus dan masih memperjuangkan kesembuhan salah satu siswi SLTP di Kelurahan Candi yang menderita lumpuh.

Pada hari pertama., Minggu kemarin (08/05) di Simpang empat Jalan A.Yani Kelurahan Baru dan Senin kemarin (09/05) di simpang empat Pasar Indra Sari Kelurahan Baru, selama dua hari, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 15.650.000,-

Wakil Ketua Yayasan Relawan Kobar, Majekur saat melakukan penggalangan dana di barengi kegiatan musik amal, Senin (08/05)  mengatakan bahwa kegiatan kali ini, selain penggalanan dana bagi dua penderita penyakit dan kurang mampu, juga lebih pada sosialisasi keberadaan Yayasan Relawan Kobar itu sendiri.

Selama keberadaan Relawan Kobar, ternyata ada yang lain melakukan penggalangan dana, dan warga mengira itu dari Relawan Kobar, ternyata lain.

Saat ini keberadaan Relawan Kobar telah mengantongi ijin dibawah Yayasan Eelawan Kobar dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Penggalangan dana tentunya harus mengacu kepada peraturan perundangan-undangan di negeri ini, secara administrasi dan akuntable, baik dari perolehan dana bantuan masyarakat selalu dibuatkan berita acara dan begitu juga penyerahannya wajib ada berita acara, dan Relawan Kobar sedih melihat tiap hari, ada masyarakat yang memohon bantuan bahkan ada yang melalui surat mohon agar Relawan Kobar bisa meringankan beban biaya untuk pengobatan mereka, ya kalo ditanya administrasi bagaimana masyarakat meminta agar relawan kobar melaksanakan penggalangan tentunya ada tahapan-tahapannya, silahkan saja jadi ngga bisa main-main tata cara penggalangan dana tersebut,” ujar Majekur yang kerap disapa Jack.

Relawan kobar sendiri kini sedang menjajaki terjalinnya kerjasama dengan beberapa Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) pemantau kesehatan di jakarta maupun di lembaga internasional lainya sehingga dan dalam waktu dekat sudah MoU kerjasama. (ATS/One)

2017-04-04 10.38.54benner 2IMG-20170509-WA0039 20170508_145425

TINGGALKAN KOMENTAR